About Muamalat
About Muamalat
News
2023-07-26

Customer Referral Program for opening a new customer account via Muamalat DIN

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Nama Program :
Program Customer Get Customer Ajak Teman Hijrah Bank Muamalat
 
 
Periode :
12 Juli 2023 - 30 Juni 2024
 
 
Delivery Channel :
Mobile Banking Bank Muamalat MDIN (Muamalat Digital Islamic Network)
 
 
Peserta Program :
Seluruh Nasabah Bank Muamalat Indonesia (Kecuali Karyawan Bank Muamalat)
 
 
 
Jenis Hadiah :
Total 30 Tabungan Haji (masing-masing senilai 1 porsi haji yaitu sebesar Rp 25,000,000) untuk 30 Nasabah
 
 
Syarat dan Ketentuan :
1. Afiliator adalah nasabah Bank Muamalat yang mengakuisisi nasabah baru  dengan cara membagikan kode referralnya kepada calon nasabah.
 
2. Program berlaku untuk seluruh nasabah BMI (kecuali Karyawan Bank Muamalat).
 
3. Setiap user Muamalat DIN berhak untuk menjadi afiliator dengan referral code yang disediakan melalui aplikasi Muamalat DIN.
 
4. Setiap nasabah yang melakukan registrasi rekening melalui Muamalat DIN pada saat periode program dan memasukan kode referral yang valid maka afiliator berhak mendapatkan 1 poin untuk 1 nasabah.
 
5. Afiliator berhak mendapatkan 1 poin per 1 nasabah apabila:
  • Berhasil mengajak calon nasabah menjadi nasabah baru Bank Muamalat melalui aplikasi Muamalat DIN.
  • Nasabah baru memasukan referral code dari afiliator pada proses pembukaan rekening  melalui Muamalat DIN.
  • Nasabah baru  melakukan setoran awal/transfer masuk minimal Rp50.000 dan 1x transaksi transfer online/payment pada periode program.
6. Jumlah poin akan diakumulasikan setiap bulan dan diinformasikan melalui mobile banking MDIN.
 
7. Afiliator yang mencapai syarat minimal 11 poin akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian  dengan hadiah berupa porsi haji reguler (total untuk 30 Afiliator)
 
8. Keputusan penyelenggara program bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
 
9. Program tidak dapat digabungkan dengan program lain yang sedang berjalan.
 
10. Sewaktu-waktu penyelenggara menurut pertimbangannya sendiri, dapat melakukan perubahan syarat dan ketentuan program, atau menghentikan program, atau mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi ketentuan atau dicurigai melakukan kecurangan atau abuse terhadap ketentuan program.
 
11. Informasi detil program dapat dilihat melalui website resmi Bank Muamalat dan SalaMuamalat di 1500016.
 
 
Ketentuan Pemenang :
  • Pemenang hadiah merupakan Nasabah Bank Muamalat  yang sudah memiliki mobile banking MDIN dan memenuhi syarat & ketentuan serta dinyatakan eligible oleh Bank Muamalat.
  • Hadiah berupa 30 Tabungan Jenis RTJH (masing-masing senilai 1 porsi haji Rp25.000.000) untuk 30 pemenang, yang harus diperuntukan untuk pendaftaran porsi Haji melalui Kemenag (Pendaftaran porsi haji akan dibantu pihak cabang Bank Muamalat)  
  • Pemenang hadiah akan dihubungi dan dikirimkan Surat Pemberitahuan Pemenang oleh Bank Muamalat.
  • Pajak Hadiah ditanggung oleh pihak Bank.
  • Keputusan penentuan pemenang oleh Bank Muamalat adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
 
 
Pengumuman Pemenang :
  • Pemenang hadiah akan ditentukan maksimal 1 bulan setelah program berakhir.
  • Hadiah akan dibagikan paling lambat 30 Hari Kerja setelah dokumen klaim diterima lengkap oleh Bank Muamalat.
  • Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui website Bank Muamalat https://www.bankmuamalat.co.id/  dan media komunikasi lainnya paling lambat 14 hari kerja setelah tanggal penentuan dan pengesahan Pemenang oleh Kementrian Sosial RI. 
  • Pemenang akan dihubungi oleh Pihak Bank Muamalat.
 
 
Ketentuan Pengambilan Hadiah :
1. Pemenang dapat mengunjungi Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu/Kantor Kas Bank Muamalat yang telah ditunjuk.
2. Pemenang membawa persyaratan klaim :
  • Surat asli pemenang yang diberikan oleh Bank Muamalat
  • Membawa asli identitas diri (KTP/PASPOR/KITAP/KITAS) 
  • Menunjukkan aplikasi Mobile Banking MDIN yang dipergunakan untuk akuisisi NTB 
  • Membawa NPWP (Jika Ada)
3. Mengisi Formulir Pemenang. 
4. Hadiah 1 tabungan haji senilai 1 porsi haji yaitu Rp 25,000,000
5. Hadiah dapat diberikan kepada keluarga/kerabat atau diterima dalam bentuk saldo Tabungan setelah Pemenang melampirkan bukti sudah memiliki porsi haji
 
 
Batas Waktu Klaim Hadiah :
  • Apabila dalam kurun waktu 1 (satu) bulan sejak dikirimkannya Surat Pemberitahuan Pemenang dan Pemenang tidak melakukan klaim, maka Pemenang akan dikirimkan Surat Pemberitahuan ke-2 (dua).
  • Apabila dalam kurun waktu 1 (satu) bulan sejak dikirimkannya Surat Pemberitahuan ke-2 (dua) dan Pemenang tidak melakukan klaim, maka Pemenang akan dikirimkan Surat    Pemberitahuan ke-3 (tiga) yaitu Surat Pemberitahuan terakhir. Pada Surat Pemberitahuan terakhir terdapat batas maksimum pengajuan klaim hadiah selama 1 bulan sejak dikirimkan. 
  • Apabila sampai dengan batas maksimum pengajuan klaim hadiah dan Pemenang tidak melakukan klaim, maka hak nasabah atas hadiah akan dianggap hangus dan hadiah akan diberikan kepada Kementrian Sosial.
 
 
FAQ
 

Program Customer Get Customer “Ajak Teman Hijrah”

Program Referral Nasabah atas pembukaan rekening nasabah baru via M-DIN melalui kode referral Nasabah yang terdapat pada fitur Ajak Teman Muamalat DIN kepada kolega/keluarga/relasi yang belum menjadi nasabah Bank Muamalat (NTB)

 

Customer Get Customer Program :

Customer Referral Program for opening a new customer account via M-DIN using the Customer referral code that could be found in the Invite Friends Muamalat DIN feature to colleagues/family/relatives who are not yet Bank Muamalat (NTB) customers

 

1. Siapa saja yang dapat mengikuti program ini?

1. Who can join this program

Seluruh Nasabah Individu Bank Muamalat kecuali Karyawan Bank Muamalat

 All Bank Muamalat Individual customers except Bank Muamalat employees

 

2. Bagaimana mekanisme program ini?

2. How does this program work?

  • Setiap user Muamalat DIN berhak untuk menjadi afiliator dengan referral code yang disediakan melalui aplikasi Muamalat DIN
  • Every Muamalat DIN user has the right to become an affiliate with the referral code provided through the Muamalat DIN application
 
  • Nasabah Bank Muamalat yang menjadi afiliator akan mengajak nasabah baru dengan cara membagikan kode referralnya kepada calon nasabah NTB (New to Bank) membuka rekening melalui COB MDIN
  • Customers who become affiliates will invite new customers by sharing their referral code with potential NTB customers (New to Bank) to open an account through COB MDIN)
 
  • Setiap nasabah yang melakukan registrasi rekening melalui Muamalat DIN pada saat periode program dan memasukan kode referral yang valid maka afiliator berhak mendapatkan 1 poin untuk 1 nasabah
  • Every customer who registers an account through Muamalat DIN during the program period and enters a valid referral code, the affiliate is entitled to get 1 point for 1 customer
 
  • Afiliator berhak mendapatkan 1 poin per 1 nasabah apabila berhasil mengajak calon nasabah menjadi nasabah baru Bank Muamalat melalui aplikasi Muamalat DIN, Nasabah baru memasukan referral code dari afiliator pada proses pembukaan rekening melalui Muamalat DIN, lalu Nasabah baru  melakukan setoran awal/transfer masuk minimal Rp50.000 dan 1x transaksi transfer online/payment pada periode program
  • Afiliators are entitled to get 1 point per 1 customer if they successfully invite prospective customers to become new customers of Bank Muamalat through the Muamalat DIN application, new customers enter the referral code from the afiliator in the account opening process via Muamalat DIN, then new customers make an initial deposit/incoming transfer of at least IDR 50,000 and 1x online transfer/payment transaction during the program period.
 
  • Setiap Afiliator yang mencapai syarat minimal 20 poin, berhak mendapatkan hadiah langsung berupa Logam Mulia 1gr. (Untuk 50 Afiliator setiap bulannya)
  • Every Afiliator who achieves the minimum requirement of 20 points is entitled to an immediate prize in the form of 1gr Precious Metal. (For 50 Afiliators each month)
 
  • Afiliator yang mencapai syarat minimal 11 poin akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti undian di akhir periode dengan hadiah berupa porsi haji reguler (untuk 30 Afiliator)
  • Afiliators who reach the minimum requirement of 11 points will get the opportunity to take part in a raffle at the end of the period with grand prizes in the form of a portion of Hajj (for 30 Afiliators)
 
 
3. Apa saja syarat eligible Nasabah baru agar dapat dihitung menjadi poin afiliator?

3. What are the eligibility requirements for new customers to be counted as affiliate points?

Nasabah baru harus melakukan setoran awal/transfer masuk minimal Rp50.000 dan 1x transaksi transfer online/payment

New customers must make an initial deposit/incoming transfer of at least IDR 50,000 and 1x online transfer/payment transaction

4. Apa saja transaksi yang termasuk dalam syarat eligible Nasabah baru agar dapat dihitung menjadi poin afiliator?

4. What transactions are included in the eligibility requirements for new customers so that they can be counted as affiliate points?

Transaksi yang dihitung adalah transaksi transfer online dan pembayaran melalui mobile banking MDIN (kecuali transfer pindah buku dan QRIS)

Transactions that are counted are online transfer transactions and payments via MDIN mobile banking (except overbooking transfers and QRIS)

 
5. Apa saja hadiah yang akan didapatkan oleh Nasabah?

5. What kind of prizes will customers get?

Nasabah akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah bulanan berupa Logam Mulia masing-masing 1gr dan hadiah undian berupa porsi haji regular senilai 25 juta rupiah

Customers will get the opportunity to get a monthly prize in the form of 1 gram of Precious Metals each and a raffle prize in the form of a Hajj portion

 
6. Bagaimana sistem pengiriman hadiah kepada Nasabah?

6. How do Customers receive the prize?

Hadiah bulanan akan dikirimkan langsung ke alamat Nasabah. Hadiah Undian akan diberikan dalam bentuk Saldo Tabungan Haji yang kemudian akan dibentuk porsi haji regular di Bank Muamalat

Monthly prizes will be sent directly to the customer's address. Grand prizes will be given in the form of a Hajj Savings Balance which will then be formed as a hajj portion at Bank Muamalat

 

7. Apakah program ini berlaku Nasional? Kapan periode program berlaku?

7. Does this program apply nation-wide? How long is the program period effective?

Program berlaku nasional dengan peridoe 12 Juli 2023 – 30 Juni 2024

The program applies nationally with a period of 12 July 2023 – 30 June 2024

 

Baca Juga :