Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
2018-09-04

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Bank Muamalat Bakukan Standar Pelayanan

Jakarta, 4 September 2018 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (“Bank Muamalat”) membakukan standar pelayanan yang diberi nama Service Ritual. Peluncuran standar ini bersamaan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada hari Selasa, 4 September 2018.

Service Ritual merupakan upaya peningkatan kualitas layanan yang dilakukan oleh frontliners Bank Muamalat untuk memastikan kesiapan sebelum melayani nasabah. Kegiatan tersebut meliputi kesiapan diri baik mental, kompetensi dan penampilan, kesiapan peralatan kerja serta kesiapan lingkungan kerja yang bersih, rapi dan nyaman.

Achmad K. Permana, Chief Executive Officer (CEO) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. mengatakan, tujuan standar pelayanan tersebut dibakukan adalah agar tercipta aura semangat melayani nasabah sejak sebelum dimulainya jam layanan sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan.

“Standar pelayanan tersebut sudah dilakukan selama ini kami bakukan sebagai bukti komitmen Bank Muamalat dalam melayani nasabah. Kami memilih melakukan kick off Service Ritual tepat pada Harpelnas karena momentumnya sesuai yakni pelayanan maksimal kepada nasabah,” katanya.
 
 
                                    
Selain itu, ritual pelayanan tersebut bertujuan untuk membangun budaya melayani sekaligus memitigasi potensi tindakan fraud dan kesalahan data.

Bank Muamalat merayakan Harpelnas 2018 dengan melakukan service day yang mengusung tema “Pemimpin yang Melayani Pelanggan”. Direksi Bank Muamalat turun langsung ke kantor-kantor cabang untuk melayani nasabah di Muamalat Tower, Arthaloka, Matraman, Bintaro Jaya, Kalimalang, Bumi Serpong Damai, Pancoran dan Mangga Dua.

Sedangkan kantor cabang utama lainnya, termasuk kantor cabang Kuala Lumpur Malaysia, diwakili oleh kepala wilayah, kepala cabang dan manajer layanan operasi cabang yang berperan sebagai frontliner.

Terkait pelayanan, aplikasi mobile banking Bank Muamalat terpilih sebagai yang terbaik untuk kategori bank syariah dalam gelaran Indonesia Mobile Application Choice Award 2018. Permana mengatakan, perseroan mengembangkan fitur di aplikasi mobile untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah.

Sebelumnya, pada bulan Mei 2018 lalu Bank Muamalat meraih peringkat I kategori Engagement Award dalam acara Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Infobank. Prestasi ini menjadi bukti konsistensi Bank Muamalat dalam menjaga kualitas pelayanan pada nasabah.

Baca Juga :