Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
2025-05-28

Bank Muamalat Kembali Raih Penghargaan Indonesia Public Relations Top Leader 2025

Jakarta, 27 Mei 2025 - Head of Public & Media Relations PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Deddy Thridha Hasibuan meraih prestasi dengan menerima penghargaan Indonesia Public Relations Top Leader 2025  for Strengthening Stakeholder Confidence through Inclusive Syariah Banking Communication kategori bank syariah. Penghargaan ini diberikan oleh Warta Ekonomi pada acara Indonesia Public Relations Top Leaders 2025 di Jakarta, Selasa (27/5/2025).

 

Direktur Bank Muamalat Karno mengatakan, dinamika bisnis dan kondisi ekonomi yang terjadi membuat Bank Muamalat harus tangkas, inovatif, dan cepat beradaptasi. Peran public relations dalam menjaga reputasi dan brand value menjadi salah satu kunci keberhasilan perusahaan.

 

"Bank Muamalat membutuhkan strategi dan aktivitas public relations yang tepat untuk memastikan keberlanjutan dan daya saing di tengah persaingan industri yang semakin ketat," ujar Karno.

 

Peran public relations perusahaan juga penting dalam menjembatani terjalinnya hubungan baik antara bank pertama murni syariah di Tanah Air ini dengan seluruh stakeholders. Tentunya, dengan senantiasa memperhatikan kepatuhan terhadap prinsip dan regulasi perbankan syariah.

 

"Dengan komunikasi yang efektif, public relations akan mendukung Bank Muamalat mencapai tujuan transformasi bisnis perusahaan yang sedang berlangsung termasuk dalam mengomunikasikan visi baru Bank Muamalat," ujar Karno.

 

Bank Muamalat telah merumuskan visi baru yakni Menjadi Jalan Hijrah Menuju Berkah. Visi tersebut memiliki makna bahwa Bank Muamalat bertekad menjadi solusi hijrah terdepan bagi ekosistem bisnis dan keuangan syariah dengan kinerja keuangan yang berkelanjutan untuk mencapai keberkahan.

 

Sebagai informasi, Indonesia Public Relations Top Leaders 2025 yang mengusung tema Empowering Strategic Communication, Driving Engagement, Innovation, and Ethical Leadership dimaksudkan untuk mengapresiasi dan memberikan dorongan kepada para head of public relations atau direktur kehumasan atas pencapaiannya dalam memimpin perusahaan dalam hal kehumasan dan hubungannya dengan publik maupun masyarakat. Hal ini dilakukan mengingat pentingnya public relations yang berperan dalam mengimbangi kondisi ketidakpastian dan mempercepat pemulihan ekonomi perusahaan melalui jejaring yang relevan dan inovatif.

 

####

Baca Juga :