Manajemen Muamalat
Komite Audit
Manajemen Muamalat
Komite Audit
 
Iggi H. Achsien
Ketua

Warga negara Indonesia, lahir di Indramayu, 3 Februari 1977. Memperoleh gelar Sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sebagai lulusan terbaik dengan predikat Cum Laude. Telah menyelesaikan program Global Leadership Executive MBA di SBM ITB dan Aalto University, Finlandia. Beliau memiliki pengalaman di industri keuangan di bidang perbankan syariah, pasar modal, dan juga asuransi. Aktif terlibat dalam industri keuangan syariah dan dikenal sebagai pioneer dalam penerbitan Obligasi Syariah (Sukuk) di Indonesia dengan penerbitan pertama Obligasi Syariah Mudharabah Indosat tahun 2002. Juga ikut terlibat bersama Kementrian Keuangan dalam proses penerbitan Sukuk Negara tahun 2008.

Menjabat sebagai Ketua Komite Audit PT Bank Muamalat Indonesia Tbk sesuai dengan Surat Keputusan Direksi No. 005/B/DIR-KPTS/II/2022 tentang Komite Audit PT Bank Muamalat Indonesia Tbk tanggal 17 Februari 2022.

Dwi Sasongko
Anggota

Warga Negara Indonesia, lahir di Banjarnegara, 29 Oktober 1964. Beliau lulusan Akuntan dari Universitas Diponegoro Semarang. Memulai karirnya sebagai Auditor di Semarang pada tahun 1987 dengan bekerja di Kantor Akuntan Publik ”Tahrir Hidayat”. Beliau bergabung di PT Bank Niaga Tbk dengan menduduki beberapa posisi (1991 - 2006)  dan kemudian sebagai Head of Internal Audit di PT Bank Permata Tbk (2006 – 2012).

Beliau memiliki sertifikasi profesional, antara lain Certified Internal Auditor (CIA) dari The Institute of Internal Auditor (IIA) USA, Certified Bank Auditor (CBA) dari Bank Administration Institute (BAI) USA dan Risk Management Certification, IV Degree – BMSR/BARA.

Menjabat sebagai anggota Komite Audit PT Bank Muamalat Indonesia Tbk sesuai dengan Surat Keputusan Direksi No. 005/B/DIR-KPTS/II/2022 tentang Komite Audit PT Bank Muamalat Indonesia Tbk tanggal 17 Februari 2022.

Tika Arundina
Anggota

Warga Negara Indonesia, lahir di Bandar Lampung, 28 Agustus 1984. Memperoleh gelar Sarjana di bidang Ilmu Ekonomi dari Universitas Indonesia. Beliau melanjutkan studi dan meraih gelar Master of Science (Finance) dari International Islamic University Malaysia pada tahun 2010. Gelar Ph.d. pada bidang Islamic Banking and Finance diperolehnya dari International Islamic University of Malaysia pada tahun 2014.

 

Beliau memiliki pengalaman di bidang ekonomi dan keuangan syariah. Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus peneliti senior di Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Beliau juga menjabat sebagai komite audit dan komite pemantau risiko di Bank BTPN Syariah dan memiliki sertifikasi Ahli Syariah Pasar Modal.

 

Beliau memiliki beberapa jenis penelitian pada bidang ekonomi dan keuangan syariah yang bekerjasama dengan beberpa pihak seperti Islamic Development Bank, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, dan lain lain.

 

Menjabat sebagai anggota Komite Audit PT Bank Muamalat Indonesia Tbk sesuai dengan Surat Keputusan Direksi No. 005/B/DIR-KPTS/II/2022 tentang Komite Audit PT Bank Muamalat Indonesia Tbk tanggal 17 Februari 2022.