Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
2016-06-20

Muamalat Gandeng Nahdlatul Ulama dalam Kerja Sama Gerai Muamalat

Muamalat Gandeng Nahdlatul Ulama dalam Kerja Sama Gerai Muamalat

Bank Muamalat dan Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta jalin kerjasama bisnis Gerai Muamalat

 

Jakarta, 20 Juni 2016 – Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) menanggapi tingginya minat masyarakat akan produk dan jasa syariah yang efisien, sederhana dan memberikan banyak manfaat. Kini, produk dan jasa keuangan maupun perbankan semakin beragam dan menawarkan kelebihan yang dibutuhkan para nasabah dan calon nasabah. Hal ini mendasari Bank Muamalat untuk bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU), melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, untuk meluncurkan kerjasama strategis di bidang Bisnis Payment Point Online Bank (PPOB) yang dikenal dengan sebutan Gerai Muamalat, hari ini (20/6).

Gerai Muamalat merupakan layanan fasilitas sistem pembayaran real-time online yang dilakukan secara tunai oleh masyarakat pada loket atau payment point (PP). Gerai Muamalat sendiri hingga saat ini telah tersebar di lebih dari 4.000 jaringan loket dan collecting agent di seluruh Indonesia. Bank Muamalat melihat potensi PWNU DKI Jakarta yang memiliki sekitar 15.000 jaringan anggota untuk dapat menjadi loket Gerai Muamalat.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman melihat kesepakatan strategis ini sebagai bagian dari salah satu strategi pengembangan dan pemanfaatan produk Gerai Muamalat di 2016.

“Perkembangan teknologi dan komunikasi yang begitu pesat hingga hari ini menuntut kita untuk dapat beradaptasi guna menyediakan pelayanan yang lebih baik. Sebagai salah satu organisasi Islam besar di Indonesia, kami melihat PWNU sebagai mitra strategis untuk bekerjasama dalam hal ini. Kami berharap agar fasilitas ini mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dan semakin berarti bagi seluruh umat,” ungkap Endy.

Direktur Retail Banking Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi menganggap kerjasama ini akan memiliki prospek yang baik bagi kedua pihak. “Kami melihat potensi besar  yang dimiliki pihak PWNU DKI Jakarta untuk dapat bekerjasama dalam bisnis PPOB, yaitu Gerai Muamalat. Harapan dan target kami kedepannya, dalam kurun waktu tiga tahun ke depan pertumbuhan loket Gerai Muamalat baru akan meningkat pesat sekitar 6.000 unit yang tersebar di titik-titik strategis di Jakarta,” jelas Purnomo.

Dalam prosesnya loket/nasabah akan mendapatkan penghasilan tambahan yang sangat kompetitif atas semua transaksi yang dilakukan di Gerai Muamalat ini. Tak hanya itu, Gerai Muamalat juga  melayani berbagai macam transaksi bagi nasabahnya, seperti untuk pembayaran listrik (PLN), Telekomunikasi, Asuransi, TV Berlangganan, BPJS (Kesehatan dan Ketenagakerja), Tiket (pesawat dan KAI), PDAM, dan lain sebagainya. Gerai Muamalat juga tersedia dalam versi  desktop (PC) dan smartphone (android) untuk menjangkau lebih banyak masyarakat. Untuk dapat mengakses layanan Gerai Muamalat versi desktop, calon loket/nasabah dapat mengunjungi halaman web www.aplikasippob.com dan untuk versi smartphone (android) calon loket/nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi dari Google Play Store dengan kata kunci “Gerai Muamalat”.

***

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992, hingga kini Bank Muamalat terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-e Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-e Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Selain itu, Bank Muamalat juga memiliki produk unggulan lain seperti, Trade Finance, Cash Pick Up & Delivery, Treasury dan Muamalat Cash Management yang merupakan produk unggulan Bank Muamalat, dengan fasilitas Internet Banking yang memudahkan nasabah memonitor maupun melakukan transaksi perbankan atas seluruh rekening yang berada di Bank Muamalat secara Online dan Real time.

Bank Muamalat memberikan layanan kepada lebih dari 4 juta nasabah melalui lebih dari 400 jaringan kantor layanan dan 1.900 unit mesin ATM di seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat terus berlanjut. Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepakbola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat menjadi Bank yang modern.

***

Baca Juga :