Customer on Board
Customer on Boarding melalui Muamalat DIN merupakan fitur layanan pembukaan rekening online yang dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan Muamalat DIN. Proses pemilihan produk tabungan, pengisian kelengkapan pembukaan rekening, verifikasi data diri dilakukan secara online. Rekening yang terbentuk dapat langsung ditransaksikan oleh Nasabah melalui Muamalat DIN.
Adapun Produk Tabungan yang dapat dibuka melalui fitur Customer on Boarding Muamalat DIN adalah sebagai berikut:
- Tabungan iB Hijrah (Non Zakat)
- Tabungan iB Hijrah Prima (Non Zakat)
- Tabunganku
- Tabungan iB Hijrah Haji (Non Zakat)
- Tabungan iB Hijrah Payroll
FAQ Customer on Boarding
1. |
Q: |
Apa yang dimaksud dengan Customer on Boarding? |
|
A: |
Customer on Boarding merupakan fitur untuk melakukan pembukaan rekening online bagi Nasabah baru melalui Mobile Banking Muamalat DIN. |
2. |
Q: |
Apakah pembukaan rekening melalui Customer on Boarding pada Muamalat DIN hanya untuk nasabah baru? |
|
A: |
Ya, untuk melakukan pembukaan rekening melalui Customer on Boarding pada Muamalat DIN hanya untuk Nasabah baru. |
3. |
Q: |
Saya sudah pernah melakukan pembukaan rekening Bank Muamalat beberapa tahun lalu dan rekening sudah tidak aktif lagi, apakah bisa melakukan pembukaan rekening melalui fitur Customer on Boarding di Muamalat DIN? |
|
A: |
Tidak, bagi yang pernah melakukan pembukaan rekening Bank Muamalat tidak dapat melakukan pembukaan rekening di Kantor Cabang untuk selanjutnya dapat melakukan aktivasi Muamalat DIN. |
4. |
Q: |
Apa yang harus dipersiapkan sebelum melakukan Customer on Boarding melalui Muamalat DIN? |
|
A: |
Yang harus dipersiapkan adalah eKTP, NPWP (Jika ada) serta tanda tangan pada kertas putih. |
5. |
Q: |
Bagaimana jika ketika melakukan COB OTP Tidak dapat terisi otomatis/Autofill? |
|
A: |
Berikut tahapan yang dapat dilakukan jika mengalami kondisi di atas: 1. Buka Setting 2. Pilih Apps 3. Pilih Manage Apps 4. Pilih Google Play Service / search dengan keyword Google Play Service 5. Pilih Apps Permission 6. Setting SMS Permission nya di Allow |
6. |
Q: |
Bagaimana jika ketika melakukan COB mendapatkan Response “Internal Error” ketika klik lanjut? |
|
A: |
Tahapan yang harus dilakukan adalah sebagai berikut: 1. Force close MDIN kemudian buka kembali. Jika tetap tidak bisa maka lakukan: a. Tutup Aplikasi MDIN (Tutup secara history nya juga) b. Buka MDIN Kembali. |
7. |
Q: |
Bagaimana jika ketika melakukan COB mendapatkan Response “FCM Token Empty” ketika klik lanjut? |
|
A: |
Force close MDIN kemudian buka kembali. Jika tetap tidak bisa maka lakukan: 1. Restart pada Handphone 2. Uninstall lalu install kembali MDIN |
8. |
Q: |
Bagaimana jika pada saat proses COB Calon Nasabah keluar dari MDIN, dan ingin melanjutkan kembali proses pembukaan Rekening? |
|
A: |
Calon Nasabah dapat masukkan no HP sesuai dengan yang sudah didaftarkan sebelumnya. Selanjutnya Calon Nasabah dapat meneruskan pada step terakhir yang dilakukan sebelumnya. |
9. |
Q: |
Bagaimana Nasabah yang gagal membuka rekening muncul wording “Data Tidak sesuai mohon periksa kembali data diri anda”? |
|
A: |
Pastikan kembali data E-KTP sesuai. Nasabah dapat melakukan edit keterangan informasi sesuai dengan informasi pada KTP. |
10. |
Q: |
Bagaimana jika Calon Nasabah rekening tidak langsung terbentuk secara otomatis dan mendapatkan halaman “Pembukaan Rekening Anda Hampir selesai. Silahkan mengunjungi Cabang Terdekat.”? |
|
A: |
Calon Nasabah harus mengunjungi Kantor Cabang untuk melakukan verifikasi lanjutan dengan petugas Bank. |
11. |
Q: |
Bagaimana jika berhasil membuka rekening namun tidak mendapat email pembukaan rekening? |
|
A: |
Nasabah bisa check email masuk di SPAM, dan All email |
12. |
Q: |
Bagaimana jika Nasabah berhasil melakukan pembukaan rekening, namun ingin membuat kartu ATM/Buku Tabungan? |
|
A: |
Nasabah dapat mendatangi kantor cabang terdekat untuk melakukan permintaan kartu ATM atau Buku Tabungan. |
13. |
Q: |
Bagaimana jika OTP COB pada email Tidak Masuk? |
|
A: |
Apabila ada keterlambatan SMS diterima di Handphone, Mohon untuk menonaktifkan fitur incoming call dan blocking sms, pastikan sinyal tercover dengan baik, memory tidak full, dan restart hp lalu dicoba kembali. |
14. |
Q: |
Bagaimana jika pada proses COB mendapatkan response code Internal Error? |
|
A: |
Force close MDIN kemudian buka kembali. Jika tetap tidak bisa maka lakukan Restart pada Handphone Nasabah |
15. |
Q: |
Bagaimana jika OTP sudah habis masa berlaku? |
|
A: |
Jika Masa berlaku OTP telah habis maka, Calon Nasabah dapat melakukan request lagi OTP nya. |