Hubungi Kami
Salma (Salam Livechat Muamalat)
Salam Live Chat Muamalat (Salma)
Ketentuan-ketentuan Salam Live Chat Muamalat
DEFINISI
- Salam Live Chat Muamalat yang disingkat menjadi SALMA adalah aplikasi yang dapat digunakan Pengguna untuk melakukan percakapan dengan SMO secara online untuk menyampaikan pertanyaan, saran, dan hal lain terkait produk dan layanan Bank Muamalat yang bersifat non finansial.
- Pengguna adalah nasabah maupun calon nasabah yang menggunakan SALMA pada situs Bank Muamalat, aplikasi chatting atau sarana lainnya yang ditentukan oleh Bank Muamalat.
- SalaMuamalat Officer (“SMO”) adalah petugas Bank Muamalat yang bertugas melayani percakapan dengan Pengguna melalui SALMA.
- Widget SALMA adalah jendela percakapan/window chat yang terdapat pada situs Bank Muamalat. Apabila Pengguna mengakses SALMA melalui aplikasi chatting, maka Pengguna dapat menggunakan jendela percakapan/window chat yang terdapat pada aplikasi chatting tersebut.
PENGGUNAAN SALAM LIVE CHAT MUAMALAT
- SALMA bisa diakses melalui aplikasi chatting tertentu. Untuk dapat mengakses SALMA melalui aplikasi chatting tersebut, Pengguna harus mendaftarkan nomor telepon seluler resmi Bank Muamalat (official business account) pada aplikasi chatting. Pengguna wajib memastikan nomor telepon yang didaftarkan pada aplikasi chatting adalah nomor telepon seluler resmi Bank Muamalat (official business account). Nomer telepon seluler resmi Bank Muamalat dapat diperoleh pengguna di profile media sosial resmi Bank Muamalat ataupun media lainnya yang dimiliki Bank Muamalat.
- Untuk dapat mengakses SALMA pada situs Bank Muamalat, Pengguna harus terlebih dahulu memasukkan data yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon milik Pengguna pada Widget SALMA. Adapun data tersebut dapat disimpan oleh Bank untuk keperluan konfirmasi atau komunikasi atas penggunaan layanan ini
- Segala akibat yang timbul karena didaftarkannya nomor telepon seluler milik pihak lain maupun kekeliruan Pengguna dalam mengakses widget SALMA dari situs milik pihak lain maka akan menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya dan Pengguna dengan ini membebaskan Bank Muamalat dari segala macam tuntutan, gugatan, permintaan ganti rugi dan/atau tindakan hukum lainnya terhadap Bank Muamalat dari pihak manapun
KETENTUAN PENGGUNAAN
- Setelah memasukkan data yang diperlukan, Pengguna dapat memulai sesi percakapan di Widget SALMA. Apabila Pengguna mengakses SALMA melalui aplikasi chatting, maka pengguna sudah bisa melakukan percakapan dengan SMO.
- Permintaan informasi yang dapat dilayani oleh SMO melalui SALMA adalah informasi terkait produk dan layanan Bank Muamalat yang bersifat non finansial, seperti : informasi produk dan promo pendanaan (funding), pembiayaan (financing), ataupun terkait fasilitas dan layanan yang tersedia di Bank Muamalat
- Untuk menjaga keamanan data Pengguna, Pengguna dilarang untuk menyampaikan informasi yang bersifat rahasia, misalnya Personal Identification Number, saat sesi percakapan berlangsung.
- Apabila pada saat sesi percakapan berlangsung, Pengguna tidak melakukan respon dalam jangka waktu 3 (tiga) menit atau jangka waktu lain yang ditentukan Bank Muamalat, maka SMO berhak mengakhiri sesi percakapan
- Apabila pada saat sesi percakapan berlangsung antara Pengguna dengan SMO pada Widget SALMA terputus karena adanya gangguan jaringan dari sisi Pengguna, maka sesi percakapan akan berakhir.
- Agar Pengguna dapat secara maksimal menikmati layanan yang diberikan via SALMA, Pengguna disarankan untuk menggunakan jenis dan versi aplikasi browser yang diinformasikan oleh Bank Muamalat dari ke waktu ke waktu dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan yang berlaku.
- Dengan menggunakan SALMA, maka Pengguna tunduk dan menyetujui Ketentuan SALMA ini. Bank Muamalat berhak untuk mengubah Ketentuan SALMA yang akan diberitahukan oleh Bank Muamalat dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
PERNYATAAN PENGGUNA (DISCLAIMER)
- Pengguna membebaskan Bank Muamalat dari setiap klaim, tuntutan, permintaan ganti rugi dan/atau tindakan hukum lain yang mungkin timbul terhadap Bank Muamalat dari Pengguna atau pihak manapun sehubungan dengan penggunaan layanan SALMA
- Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Muamalat untuk memproses, mengkinikan, serta memusnahkan terkait dengan data pribadi pengguna.
- Pengguna memahami semua konsekuensi penggunaan layanan SALMA ini termasuk manfaat maupun risiko yang melekat pada layanan SALMA ini
PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)
Pengaduan mengenai layanan Salam Live Chat Muamalat dapat disampaikan oleh Pengguna kepada Salamuamalat, melalui email salamuamalat@bankmuamalat.co.id atau telepon 1500016