Hubungi Kami
Hubungi Kami
SalaMuamalat

SalaMuamalat

DETAIL LAYANAN

SalaMuamalat merupakan Contact Center layanan 24 jam yang memberikan kemudahan kepada nasabah, setiap saat dan dimanapun nasabah berada. Dengan mengakses melalui nomor 1500016 atau untuk nasabah yang berada diluar negeri melalui nomor +6221 8066 8000 Anda dapat melakukan :

  • Informasi Layanan Perbankan
  • Informasi Pembiayaan

 

Agar Anda dapat langsung terhubung dengan SalaMuamalat Officer kami, berikut panduan menu Interactive Voice Response (IVR) agar terhubung dengan SalaMuamalat Officer :

Layanan

Pemilihan Menu

Muamalat Prioritas

1500016 à Pemilihan Bahasa > 1 > SalaMuamalat Officer

Pemblokiran Kartu ATM

1500016 à Pemilihan Bahasa > 2 > SalaMuamalat Officer

Berbicara dengan SalaMuamalat Officer

1500016 àPemilihan Bahasa > 0 > SalaMuamalat Officer

 

 

BENEFIT

  1. Aplikasi browser yang direkomendasikan untuk mengakses Internet Banking Muamalat?

 

Gunakan browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome dengan resolusi layar minimal 1024X800 agar tampilan dapat lebih maksimal. Hal ini agar tampilan yang terlihat oleh nasabah dapat jelas dan informatif.

 

  1. Tidak dapat melakukan transaksi di Internet Banking?

Silahkan menghubungi ke Customer Service untuk pengaktifan transaksi perbankan. Jika nasabah hanya bisa melakukan inquiry saldo, layanan transaksi perbankan kemungkinan belum diaktifkan oleh Customer Service.

 

  1. User ID nasabah diblock karena salah input password?

Lakukan verifikasi kepada nasabah untuk pembukaan block pada user ID nasabah. Verifikasi kepada nasabah sendiri antara lain:

  • Nama nasabah
  • Tanggal lahir
  • Nama ibu kandung
  • Nomor rekening
  • User ID yang digunakan

 

  1. Nasabah tidak menerima mPassCode setelah melakukan transaksi?

Untuk kasus mpasscode tidak diterima adalah sebagai berikut:

  • Pulsa tidak ada. mPassCode adalah sms premium, jika nasabah bisa mengirim sms biasa kemungkinan adalah bonus sms dari operator dan tidak bisa digunakan untuk sms mpasscode ini.
  • Sinyal tidak bagus, mpasscode ini menggunakan jalur corporate, berbeda dengan sms biasa yang menggunakan jalur retail.
  • Ada masalah di operator yang digunakan oleh nasabah. Kemungkinan yang ada adalah nomor handphone tersebut masuk dalam blacklist operator.

 

  1. User ID in use, sedangkan tidak ada yang menggunakan?

Tunggu 10 menit atau clear cache di browser. Untuk clear cache :

  • Untuk Chrome, masuk ke setting dan cari tombol clear browsing data
  • Sedangkan untuk Firefox, masuk ke tools – setting – Advanced – tab Network lalu Clear Now

 

  1. Button di aplikasi Internet Banking tidak dapat digunakan?

Clear cache dan cookies di browser

 

  1. Kode verifikasi tidak muncul?

Kemungkinan link token server ke vendor SMS Gateway mati/terputus. Tunggu 10 menit                           

 

  1. Transaksi gagal saat registrasi IB di ATM?

Kemungkinan nasabah tidak ada pulsa sehingga tidak bisa menerima SMS konfirmasi

 

  1. Registrasi IB di ATM tidak mengeluarkan struk?

Hubungi CS untuk aktivasi dengan menggunakan nomor handphone

 

  1. Error di aplikasi IB atau Sistem Support?

Silahkan hubungi Helpdesk khusus untuk CS atau cabang,  di nomor 021-80668060 agar pendataan tentang complain/keluhan dapat didata.

 

  1. CS tidak menemukan user ID yang bermasalah di Sistem Support?

Pastikan cara mencari sudah benar dengan berdasarkan User ID atau nomor handphone. Untuk nomor handphone, maka masukkan 62812xxxxxxxxx.

 

  1. User ID has been deleted?

Pastikan status user ID nasabah melalui Sistem Support – User Administration. Jika user ID benar telah terdelete, maka minta nasabah agar melakukan register ulang.

 

  1. Dana nasabah sudah berhasil ditransfer tetapi belum diterima oleh rekening tujuan?

Untuk kasus ini, seharusnya ada proses refersal secara otomatis pada saat terjadi kegagalan. Tapi jika proses refersal tidak berjalan karena gangguan jaringan atau gangguan sistem, maka harus dilakukan refersal secara manual yang dilakukan oleh bagian COD.

 

  1. Nasabah tidak bisa mengganti password?

Untuk password Internet Banking Muamalat, harus terdiri dari 8 digit dengan menggunakan alpha numeric dan ada huruf besar.

 

  1. Berkaitan dengan reset account Internet Banking Muamalat?

Lakukan verifikasi kepada nasabah untuk pembukaan block pada user ID nasabah.

Verifikasi kepada nasabah sendiri antara lain:

  • Nama nasabah
  • Tanggal lahir
  • Nama ibu kandung
  • Nomor rekening
  • User ID yang digunakan