About Muamalat
About Muamalat
News
2021-06-07

Banjir Penghargaan, Bos Bank Muamalat: Ini Berkat Kepercayaan Masyarakat

Jakarta, 6 Juni 2021 - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. berulang kali mendapatkan penghargaan bergengsi baik di level nasional maupun interasional sepanjang tahun ini.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, prestasi yang diraih oleh bank yang dipimpinnya tersebut tak lepas dari besarnya dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu Bank Muamalat tetap dapat memberikan pelayanan kepada nasabah di tengah situasi dan kondisi ekonomi yang terdampak oleh pandemi covid-19.

“Kita pahami bersama bahwa kondisi perekonomian belum pulih sepenuhnya akibat pandemi. Namun, kami di Bank Muamalat tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kualitas layanan. Alhamdulillah, hal tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak yang menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Bank Muamalat sangat besar,” ujarnya.

Baru-baru ini Bank Muamalat dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dunia (World's Best Banks 2021) versi Majalah Forbes. Khusus di Indonesia, sebanyak 20 bank nasional masuk dalam daftar bergengsi ini.

Berselang sepekan kemudian Bank Muamalat kembali didaulat sebagai pemenang dalam ajang Indonesia Sharia Finance Awards 2021 dari Media Warta Ekonomi sebagai The Outstanding Innovation Through Customer Service Facilities Development. Pada pekan yang sama, pionir bank syariah di Indonesia ini juga masuk dalam daftar perusahaan peraih Digital Brand Award 2021. Di antaranya sebagai bank Umum Syariah Terbaik (BUS) dengan aset di atas Rp25 triliun.

Pada awal tahun ini Bank Muamalat juga dinobatkan sebagai bank syariah terbaik dalam hal pelayanan dan menjaga loyalitas nasabahnya dalam 4rd Satisfaction, Loyalty, & Engagement (SLE) 2021. Ini merupakan kesekian kalinya Bank Muamalat berhasil meraih skor tertinggi dalam survei “Satisfaction, Loyalty, and Engagment” tahunan ini.

Lebih istimewa lagi, secara keseluruhan skor yang diperoleh Bank Muamalat mencapai 65,76 persen atau lebih tinggi daripada rata-rata skor industri bank umum dan bank syariah yang masing-masing sebesar 60,09 persen dan 61,17 persen.

Baca Juga :