About Muamalat
About Muamalat
News
2021-10-18

Program Berbagi Bersama Muamalat 2021

 

Ketentuan Program

Detail

Nama Program

:

Berbagi Bersama Muamalat (BBM) 2021

Periode

:

18 Oktober 2021 – 15 Januari 2022

Delivery Channel

:

ATM Muamalat, Muamalat DIN (New Mobile Banking), Internet Banking, dan Host to Host Transfer Out Bank Muamalat.

Peserta Program

:

  • Nasabah (perorangan/non perorangan) Bank Muamalat, kecuali Nasabah Bank Muamalat Cabang Kuala Lumpur.
  • Nasabah Bank Lain yang bertransaksi di ATM Muamalat.

Dengan ketentuan untuk dapat mengikuti program ini wajib melakukan registrasi dengan cara:

  • Menghubungi SalaMuamalat 1500016 dengan memberikan data Nama, Nomor Kartu ATM (kartu yang akan digunakan untuk transaksi), Nama Bank, Tempat/Tgl Lahir, Jenis Kelamin, Alamat Email,  dan Nomor Handphone, Refferal Code (optional)
  • Melalui Salam Live Chat Muamalat (SALMA) pada Aplikasi Whatsapp di nomor: 081280651800 dengan isi pesan sebagai berikut:

Isi pesan:

Nama_Nomor Kartu ATM (kartu yang akan digunakan untuk transaksi)_Nama Bank_Tempat/Tgl Lahir_Jenis Kelamin_Alamat Email_Nomor Handphone_Refferal Code (optional)

Contoh :

Arnas_4262545462023699_Bank Lain_Jakarta/01011991_L_arnas@gmail.co.id_0812233445566_Putra1BMI

  • Melalui email SalaMuamalat dengan format email sebagai berikut:

To            : salamuamalat@bankmuamalat.co.id

Subject   : Berbagi Bersama Muamalat 2021

Isi E-mail:  

Nama_Nomor Kartu ATM (kartu yang akan digunakan untuk transaksi)_Nama Bank_Tempat/Tgl Lahir_Jenis Kelamin_Alamat Email_Nomor Handphone_Refferal Code (optional)

Contoh :

Arnas_4262545462023699_Bank Lain_Jakarta/01011991_L_arnas@gmail.co.id_0812233445566_Putra1BMI

  • Karyawan Bank Muamalat Unit Kerja Pengelola Program (Digital Banking) dan SalaMuamalat tidak diperkenankan mengikuti program ini.

 

 

Jenis Hadiah

:

·   Hadiah Bulanan

Hadiah berupa saldo tabungan akan dibagikan setiap bulan selama 3 bulan kepada Nasabah Bank Muamalat atau Nasabah Bank Lain yang memiliki poin tertinggi dan tercepat dengan minimal poin sebanyak 100 poin (hadiah akan diberikan kepada pemenang pada akhir periode program).

 

Total hadiah selama periode program sebanyak 30 buah tabungan    senilai :

Keterangan

Jenis Hadiah

Tabungan

Jumlah Pemenang

Min. Poin

Pemenang ke-1

Rp 1.200.000

6

200

Pemenang ke-2

Rp 1.000.000

6

150

Pemenang ke-3

Rp    800.000

6

120

Pemenang ke-4

Rp    500.000

6

100

Pemenang ke-5

Rp    300.000

6

100

 

·  Grand Prize

Grand Prize berupa saldo tabungan akan diberikan di akhir periode program kepada masing-masing pemenang dari Nasabah Bank Muamalat dan Nasabah Bank Lain, berupa :

Keterangan

Jenis Hadiah

Tabungan

Jumlah Pemenang

Min. Poin

Pemenang ke-1

Rp 17.000.000

2

20.000

Pemenang ke-2

Rp 15.000.000

2

17.000

Pemenang ke-3

Rp 13.000.000

2

11.000

Pemenang ke-4

Rp 11.000.000

2

  9.000

Pemenang ke-5

Rp   9.000.000

2

  7.000

 

Hadiah yang tertera akan dilakukan pemotongan pajak secara langsung sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketentuan Program

 

:

·     Perolehan poin akan diberikan kepada:

  • Nasabah Bank Lain yang melakukan transaksi melalui ATM Muamalat, dan
  • Nasabah Muamalat yang melakukan transaksi melalui ATM, Muamalat DIN (New Mobile Banking), Internet Banking Muamalat, dan Host to Host Transfer Out Bank Muamalat
.
  • Ketentuan Poin

Transaksi

Poin

Nasabah Bank Lain

Tarik Tunai

10

Transfer

5

Cek Saldo

3

Nasabah Bank Muamalat

Transfer antar Bank

10

RTGS

5

SKN

3

Pembelian & Pembayaran

(kecuali Pembayaran ZIS, BMM, Baznas, Auto Infaq dan Virtual Account)

3

Transaksi QRIS

2

Mini Statement / Last 5 Transaction

1

 

 

· Jumlah transaksi nasabah tidak dibatasi kecuali:

  • Untuk transaksi cek saldo Nasabah Bank Lain berlaku maksimal 3 kali transaksi per kartu per hari & transaksi Mini statement / Last 5 Transaction berlaku maksimal 3 kali per kartu per hari. Untuk mini statement hanya tersedia di channel ATM & khusus untuk Nasabah Bank Muamalat.
  • Dan untuk transaksi QRIS dibatasi minimal denom per transaksi Rp25.000,00. Serta maksimal 20 kali transaksi QRIS per periode yang dapat dihitung dalam perhitungan program.

· Poin dihitung atas transaksi yang berhasil dilakukan Nasabah (transaksi gagal tidak mendapatkan poin).

· Informasi poin dapat diketahui dengan menghubungi SalaMuamalat 1500016, Salam Live Chat Muamalat (SALMA) via aplikasi whatsapp, atau dapat melalui e-mail salamuamalat@bankmuamalat.co.id

· Poin akan di update secara mingguan setiap hari Rabu.

· Untuk Nasabah Bank Lain perhitungan poin dihitung berdasarkan nomor kartu ATM yang digunakan untuk bertransaksi di ATM Muamalat.

·   Bagi peserta program (Nasabah Bank Muamalat dan Nasabah Bank Lain) berhak mendapatkan poin tambahan sebanyak 100 poin apabila berhasil mengajak atau mereferensikan Nasabah Bank Lain untuk mendaftar dan mengikuti program BBM 2021. Ketentuan Nasabah Bank Lain tersebut adalah sebagai berikut:

  • Maksimal 1 (satu) Nasabah Bank Lain yang bisa direferensikan;
  • Nasabah Bank Lain tersebut minimal melakukan 3 kali transfer antar bank atau 3 kali tarik tunai di ATM Muamalat, dengan status berhasil);
  • Nasabah Bank Lain yang di-referral-kan tersebut harus menggunakan referral code yang akan didapatkan saat Nasabah melakukan pendaftaran program ke SalaMuamalat.

·    Khusus nasabah Bank Muamalat otomatis sudah terdaftar sebagai peserta program, tetapi apabila berkeinginan mendapatkan tambahan poin melalui referral code maka nasabah tersebut harus mendaftarkan diri di SalaMuamalat.

·    Nasabah Bank Muamalat yang aktif bertransaksi (≥ 5 transaksi berhasil & masuk dalam kriteria perhitungan poin) melalui all channel Muamalat (ATM, Muamalat DIN (New Mobile Banking) dan Internet Banking) akan mendapatkan tambahan reward/poin setiap bulan @50 poin selama periode program.

·      Program ini tidak dapat digabungkan dengan program lain di Bank Muamalat.

·    Perhitungan poin akan diakumulasi setiap bulan, sehingga nasabah yang belum berhasil menang pada bulan tersebut, tetap berkesempatan menang di bulan berikutnya.

·    Pemenang berlaku dengan ketentuan minimal poin, jika tidak ada nasabah yang memenuhi poin minimal sesuai persyaratan maka hadiah pemenang tidak dibagikan dan akan diberikan kepada Departemen Sosial.

Ketentuan Pemenang

:

·    Pemenang Hadiah Bulanan dan Grand Prize merupakan Nasabah Bank Muamalat dan Nasabah Bank Lain yang memiliki poin terbanyak dan tercepat dengan ketentuan minimal poin yang berlaku.

·    Untuk pemenang Nasabah Bank Lain yang dinyatakan sebagai pemenang adalah nasabah yang sudah melakukan registrasi melalui SalaMuamalat (call center Bank Muamalat) atau mengirimkan datanya melalui email dan sudah mendapat feedback dari SalaMuamalat.

·    Untuk pemenang hadiah bulanan yang sudah menang di bulan sebelumnya, tidak dapat menang di bulan berikutnya selama periode program, namun tetap berhak untuk memenangkan Grand Prize.

·    Khusus Nasabah Bank Lain yang menjadi pemenang hadiah Grand Prize & Hadiah Bulanan harus melakukan pembukaan rekening tabungan di Bank Muamalat untuk proses penerimaan hadiah.

·    Pemenang hadiah bulanan dan grand prize akan dihubungi dan dikirimkan Surat Informasi Pemenang oleh Bank Muamalat.

·    Pajak Hadiah menjadi tanggung jawab pemenang akan dilakukan pemotongan langsung dari nilai hadiah yang diberikan.

·    Transaksi yang terindikasi melanggar ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku maka tidak akan diberikan poin atas transaksi yang dilakukan.

·    Keputusan penyelenggara adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Pengumuman Pemenang

:

·     Pemenang hadiah bulanan (Oktober, November dan November 2021) dan hadiah grand prize akan ditentukan maksimal 1 bulan setelah program berakhir.

·     Hadiah akan dibagikan paling lambat 30HK setelah dokumen klaim diterima lengkap oleh Bank Muamalat.

·     Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui website Bank Muamalat https://www.bankmuamalat.co.id/ dan media komunikasi lainnya paling lambat 14 hari kerja setelah tanggal penentuan Pemenang.

·     Retail Liabilities, Wealth Management and Digital Banking akan melakukan sebagai berikut :

1.      Mengirimkan Memo Informasi Pengumuman Pemenang ke seluruh Cabang cc Region Head (RH), Branch Manager (BM) dan Operation Manager (OM).

2.      Mengirimkan Surat Pemberitahuan Pemenang kepada Pemenang dan jika pemenangnya adalah nasabah Bank Muamalat akan di-cc-kan ke Cabang Pemilik Rekening Nasabah tersebut.

·     Pemenang akan dihubungi oleh Pihak Bank Muamalat.

Ketentuan Pengambilan Hadiah

:

·     Pemenang dapat mengunjungi Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu/Kantor Kas Bank Muamalat terdekat.

·     Pemenang membawa persyaratan klaim :

  • Surat asli pemenang yang diberikan oleh Bank Muamalat
  • Membawa asli identitas diri (KTP/SIM/KITAP/KITAS) (mandatory)
  • Membawa buku tabungan (mandatory)
  • Membawa kartu ATM yang dipergunakan transaksi (mandatory)
  • Membawa NPWP (tidak mandatory)

·     Mengisi Formulir pemenang.

·     Untuk nasabah bank lain apabila kartu ATM yang telah didaftarkan program hilang, maka nasabah wajib membawa surat keterangan dari bank penerbit kartu ATM bahwa kartu ATM tersebut memang benar milik nasabah dan telah digantikan dengan yang terbaru.

·     Jika pemenang program adalah karyawan Bank Muamalat, maka tidak diperkenankan menggunakan rekening payroll Bank Muamalat tetapi harus menggunakan rekening Bank Muamalat lainnya untuk proses pengkreditan hadiah.

·      Untuk nasabah bank lain yang belum memiliki rekening tabungan Bank Muamalat wajib membuka rekening tabungan di Bank Muamalat terlebih dahulu.

 

Batas Waktu Klaim Hadiah

:

·     Apabila dalam kurun waktu 1 (satu) bulan sejak dikirimkannya Surat Pemberitahuan Pemenang dan Pemenang tidak melakukan klaim, maka Pemenang akan dikirimkan Surat Pemberitahuan ke-2 (dua).

·     Apabila dalam kurun waktu 1 (satu) bulan sejak dikirimkannya Surat Pemberitahuan ke-2 (dua) dan Pemenang tidak melakukan klaim, maka Pemenang akan dikirimkan Surat Pemberitahuan ke-3 (tiga) Surat Pemberitahuan terakhir. Pada Surat Pemberitahuan terakhir terdapat batas maksimum pengajuan klaim hadiah.

·     Apabila sampai dengan batas maksimum pengajuan klaim hadiah dan Pemenang tidak melakukan klaim, maka hadiah akan kami sampaikan ke Depsos.

 

 

 

 

FAQ

 

1

Q

:

Apa promo yang ditawarkan pada Program Berbagi Bersama Muamalat 2021?

 

A

:

Program Berbagi Bersama Muamalat 2021 merupakan program promosi pemberian reward kepada nasabah Bank Muamalat dan bank lain dengan mekanisme pengumpulan poin terbanyak dan tercepat atas setiap transaksi pada e-channel Bank Muamalat (ATM, Muamalat DIN (New Mobile Banking) dan Internet Banking serta host to host transfer out).

2

Q

:

Berapa lama durasi dan Kapan periode Program berlangsung?

 

A

:

Periode program promosi BBM 2021 berlangsung dari tanggal 18 Oktober 2021 – 15 Januari 2022.

3

Q

:

Siapa saja Peserta Program ?

 

A

:

Peserta program promosi BBM 2021 berasal dari nasabah Bank Muamalat dan nasabah bank lain yang bertransaksi pada ATM Bank Muamalat

4

Q

:

Channel apa yang digunakan untuk program?

 

A

:

ATM, Muamalat DIN (New Mobile Banking) dan Internet Banking serta host to host transfer out.

5

Q

:

Bagaimana proses pendaftarannya?

 

 

 

Bagi nasabah Bank Muamalat sudah terdaftar secara otomatis sedangkan untuk nasabah baik lain perlu melakukan pendaftaran kepada Bank Muamalat. Bagi nasabah Bank lain dapat melakukan pendaftaran dengan  menghubungi SalaMuamalat baik melalui email, SALMA via WhatsApp

offcicial Bank Muamalat, dan Telepon SalaMuamalat.

6

Q

:

Apakah program promosi ini akan mendapatkan hadiah ?

 

A

:

Ya, program promosi ini akan mendapatkan hadiah bagi pemenang, baik hadiah bulanan dan hadiah Grand Prize. Setiap pemenang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah bulanan dan hadiah Grand Prize. Untuk hadiah bulanan akan diberikan selama periode program promosi (3 bulan/masing-masing bulan), setiap peserta berkesempatan mendapatkan satu kali hadiah bulanan.

10.

Q

:

Apakah setiap hadiah ada nilai minimum poin untuk mendapatkannya?

 

A

:

Ya, setiap hadiah ada nilai minimum untuk mendapatkannya. Jika tidak ada yang mencapai poin minimum maka hadiah akan diserahkan ke kementerian sosial.

11.

Q

:

Bagaimana cara mengetahui informasi poin yang telah didapatkan?

 

A

:

Informasi poin dapat diketahui dengan menghubungi SalaMuamalat 1500016, Salam Live Chat Muamalat  (SALMA)       via        aplikasi        whatsapp,        atau        dapat        melalui        e-mail salamuamalat@bankmuamalat.co.id

 

 

 

 

12.

Q

:

Berapa nilai poin yang akan didapatkan atas tiap-tiap transaksi yang dilakukan?

 

A

:

Peserta Program secara otomatis akan mendapatkan poin setelah bertransaksi melalui e-channel Muamalat dengan besaran poin berdasarkan jenis transaksi yang dilakukan adalah sebagai berikut:

 

Transaksi

Poin

Nasabah Bank Lain

Tarik Tunai

10

Transfer

5

Cek Saldo

3

Nasabah Bank Muamalat

Transfer antar Bank

10

RTGS

5

SKN

3

Pembelian & Pembayaran (kecuali Pembayaran ZIS, BMM, Baznas, Auto Infaq dan Virtual Account)

3

Transaksi QRIS

2

Mini Statement / Last 5 Transaction

1

12.

Q

:

Apakah jumlah transaksi dibatasi?

 

A

:

Jumlah transaksi nasabah tidak dibatasi kecuali:

  • Untuk transaksi cek saldo Nasabah Bank Lain berlaku maksimal 3 kali transaksi per kartu per hari & transaksi Mini statement / Last 5 Transaction berlaku maksimal 3 kali per kartu per hari. Untuk mini statement hanya tersedia di channel ATM & khusus untuk Nasabah Bank Muamalat.
  • Dan untuk transaksi QRIS dibatasi minimal denom per transaksi Rp25.000,00.

13.

Q

:

Berapa nilai hadiah yang akan didapatkan?

 

A

:

Hadiah bulanan yang akan didapatkan adalah sebagai berikut:

Keterangan

Jenis Hadiah Tabungan

Jumlah Pemenang

Min. Poin

Pemenang ke-1

Rp 1.200.000

6

200

Pemenang ke-2

Rp 1.000.000

6

150

Pemenang ke-3

Rp    800.000

6

120

Pemenang ke-4

Rp    500.000

6

100

Pemenang ke-5

Rp    300.000

6

100

 

Hadiah Grand Prize yang akan didapatkan adalah sebagai berikut:

Keterangan

Jenis Hadiah Tabungan

Jumlah Pemenang

Min. Poin

Pemenang ke-1

Rp 17.000.000

2

20.000

Pemenang ke-2

Rp 15.000.000

2

17.000

Pemenang ke-3

Rp 13.000.000

2

11.000

Pemenang ke-4

Rp 11.000.000

2

9.000

Pemenang ke-5

Rp   9.000.000

2

7.000

14.

Q

:

Apakah hadiah yang didapatkan dilakukan pemotongan pajak?

 

A

:

Ya, pajak hadiah yang akan didapatkan pemenang akan langsung dilakukan pemotongan pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

 

 

 

 

 

FAQ

 

1

Q

:

Apa promo yang ditawarkan pada Program Berbagi Bersama Muamalat 2021?

 

A

:

Program Berbagi Bersama Muamalat 2021 merupakan program promosi pemberian reward kepada nasabah Bank Muamalat dan bank lain dengan mekanisme pengumpulan poin terbanyak dan tercepat atas setiap transaksi pada e-channel Bank Muamalat (ATM, Muamalat DIN (New Mobile Banking) dan Internet Banking serta host to host transfer out).

2

Q

:

Berapa lama durasi dan Kapan periode Program berlangsung?

 

A

:

Periode program promosi BBM 2021 berlangsung dari tanggal 18 Oktober 2021 – 15 Januari 2022.

3

Q

:

Siapa saja Peserta Program ?

 

A

:

Peserta program promosi BBM 2021 berasal dari nasabah Bank Muamalat dan nasabah bank lain yang bertransaksi pada ATM Bank Muamalat

4

Q

:

Channel apa yang digunakan untuk program?

 

A

:

ATM, Muamalat DIN (New Mobile Banking) dan Internet Banking serta host to host transfer out.

5

Q

:

Bagaimana proses pendaftarannya?

 

 

 

Bagi nasabah Bank Muamalat sudah terdaftar secara otomatis sedangkan untuk nasabah baik lain perlu melakukan pendaftaran kepada Bank Muamalat. Bagi nasabah Bank lain dapat melakukan pendaftaran dengan  menghubungi SalaMuamalat baik melalui email, SALMA via WhatsApp

offcicial Bank Muamalat, dan Telepon SalaMuamalat.

6

Q

:

Apakah program promosi ini akan mendapatkan hadiah ?

 

A

:

Ya, program promosi ini akan mendapatkan hadiah bagi pemenang, baik hadiah bulanan dan hadiah Grand Prize. Setiap pemenang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah bulanan dan hadiah Grand Prize. Untuk hadiah bulanan akan diberikan selama periode program promosi (3 bulan/masing-masing bulan), setiap peserta berkesempatan mendapatkan satu kali hadiah

bulanan.

10.

Q

:

Apakah setiap hadiah ada nilai minimum poin untuk mendapatkannya?

 

A

:

Ya, setiap hadiah ada nilai minimum untuk mendapatkannya. Jika tidak ada yang mencapai poin

minimum maka hadiah akan diserahkan ke kementerian sosial.

11.

Q

:

Bagaimana cara mengetahui informasi poin yang telah didapatkan?

 

A

:

Informasi poin dapat diketahui dengan menghubungi SalaMuamalat 1500016, Salam Live Chat Muamalat  (SALMA)       via        aplikasi        whatsapp,        atau        dapat        melalui        e-mail salamuamalat@bankmuamalat.co.id

 

 

 

 

12.

Q

:

Berapa nilai poin yang akan didapatkan atas tiap-tiap transaksi yang dilakukan?

 

A

:

Peserta Program secara otomatis akan mendapatkan poin setelah bertransaksi melalui e-channel

Muamalat dengan besaran poin berdasarkan jenis transaksi yang dilakukan adalah sebagai berikut:

 

Transaksi

Poin

Nasabah Bank Lain

Tarik Tunai

10

Transfer

5

Cek Saldo

3

Nasabah Bank Muamalat

Transfer antar Bank

10

RTGS

5

SKN

3

Pembelian & Pembayaran (kecuali Pembayaran ZIS, BMM, Baznas, Auto Infaq dan Virtual Account)

3

Transaksi QRIS

2

Mini Statement / Last 5 Transaction

1

12.

Q

:

Apakah jumlah transaksi dibatasi?

 

A

:

Jumlah transaksi nasabah tidak dibatasi kecuali:

  • Untuk transaksi cek saldo Nasabah Bank Lain berlaku maksimal 3 kali transaksi per kartu per hari & transaksi Mini statement / Last 5 Transaction berlaku maksimal 3 kali per kartu per hari. Untuk mini statement hanya tersedia di channel ATM & khusus untuk Nasabah Bank Muamalat.
  • Dan untuk transaksi QRIS dibatasi minimal denom per transaksi Rp25.000,00.

13.

Q

:

Berapa nilai hadiah yang akan didapatkan?

 

A

:

Hadiah bulanan yang akan didapatkan adalah sebagai berikut:

Keterangan

Jenis Hadiah Tabungan

Jumlah Pemenang

Min. Poin

Pemenang ke-1

Rp 1.200.000

6

200

Pemenang ke-2

Rp 1.000.000

6

150

Pemenang ke-3

Rp    800.000

6

120

Pemenang ke-4

Rp    500.000

6

100

Pemenang ke-5

Rp    300.000

6

100

 

Hadiah Grand Prize yang akan didapatkan adalah sebagai berikut:

Keterangan

Jenis Hadiah Tabungan

Jumlah Pemenang

Min. Poin

Pemenang ke-1

Rp 17.000.000

2

20.000

Pemenang ke-2

Rp 15.000.000

2

17.000

Pemenang ke-3

Rp 13.000.000

2

11.000

Pemenang ke-4

Rp 11.000.000

2

9.000

Pemenang ke-5

Rp   9.000.000

2

7.000

14.

Q

:

Apakah hadiah yang didapatkan dilakukan pemotongan pajak?

 

A

:

Ya, pajak hadiah yang akan didapatkan pemenang akan langsung dilakukan pemotongan pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

 

Baca Juga :