About Muamalat
About Muamalat
CSR
2020-05-20

Sambut Hari Kemenangan, Laznas BMM Berkolaborasi Bersama DKM Istiqlal Adakan Santunan 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

Jakarta, 20 Mei 2020 – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) berkolaborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Istiqlal Jakarta berbagi kebahagiaan dengan mengadakan kegiatan santunan kepada 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa yang berada di Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Sukabumi, dan Garut.

Sebagai masjid negara, Masjid Istiqlal memang rutin setiap tahun mengadakan santunan pada setiap bulan Ramadhan dan menjadi rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan di Masjid Istiqlal. Hal tersebut sejalan dengan komitmen BMM sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi para mustahik, khususnya yatim dan dhuafa, melalui berbagai program diantaranya di bidang ekonomi, dakwah, kemanusiaan.

Untuk itu, pada hari Rabu, 20 Mei 2020, dilakukan seremonial penyerahan santunan kepada tim pelaksana kegiatan. Namun, dikarenakan kondisi bulan Ramadhan yang berbeda dari tahun sebelumnya, bantuan tersebut nantinya akan dikirimkan kepada masing-masing yayasan atau lembaga yatim dan dhuafa. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Laksamana Pertama TNI (Pur) Asep Saepudin, Direktur Eksekutif BMM, Teten Kustiawan, Direktur Kepatuhan Bank Muamalat sekaligus Dewan Pembina Yayasan Baitulmaal Muamalat, Andry Donny, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini, kolaborasi yang dilakukan BMM dan DKM Istiqlal yaitu memberikan santunan berupa uang tunai sebesar @Rp300.000,- kepada 1.000 anak yatim dhuafa dengan total nilai Rp300.000.000,-. Teten Kustiawan, Direktur Eksekutif BMM mengungkapkan, “Berbagi itu membahagiakan. Terlebih berbagi kepada yatim dhuafa di Bulan Agung dan dilakukan dengan berkolaborasi. Semoga kerja sama BMM dengan Masjid Istiqlal ini membuat yatim dhuafa yang menerimanya ikut berbahagia di Idul Fithri 1441 ini. Aamiin.”

Selama bulan Ramadhan ini, BMM juga memiliki berbagai program kebaikan lainnya yang akan terus konsisten dilaksanakan oleh BMM seperti memberikan bingkisan lebaran untuk para pejuang keluarga yang terdampak Covid-19 dan para “pahlawan” layanan publik, paket berbuka puasa bagi yatim, dhuafa, dan penghafal Al-Qur’an, tebar Al-Qur’an dan penempatan Da’I dipelosok, dan memberikan rumah harapan bagi para guru ngaji. Bagi masyarakat yang sekiranya berkenan untuk turut membantu program kebaikan melalui BMM dapat menghubungi hotline BMM di 0811-1552-001 atau langsung menyalurkan donasinya melalui rekening Bank Muamalat di 340.088.8888 a.n. Baitulmaal Muamalat.

Baca Juga :