About Muamalat
About Muamalat
CSR
2020-12-03

Laznas BMM bersama Bank Muamalat Salurkan Bantuan Pendidikan Kepada Mahasiswa UNTIRTA di Tengah Pandemi

Banten, 03 Desember 2020 – Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama PT Bank Muamalat Tbk melakukan seremonial penyerahan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). Seremonial penyerahan beasiswa dilakukan secara online pada hari Kamis, 3 Desember 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UNTIRTA, Prof. Dr. Fatah Sulaeman, Direktur Retail Banking Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi, Plt. Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi beserta para penerima manfaat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Novi mengungkapkan, “Imbas pandemi covid-19 sangat dirasakan oleh mereka yang bekerja di sektor informal dan menyebabkan masyarakat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, termasuk biaya pendidikan. Untuk itu BMM hadir dengan memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa untuk mendukung adik-adik mahasiswa dari keluarga tidak mampu agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu.”

Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa UNTIRTA yang berprestasi, baik dari sisi akademik maupun non akademik yang mengalami kesulitan ekonomi dalam meneruskan pendidikannya. Adapun bentuk bantuan yang diberikan yaitu berupa support dana SPP sebesar Rp2.500.000 untuk 40 mahasiswa, dengan total nilai bantuan senilai Rp100.000.000,-

Tak hanya itu, dengan beasiswa yang diserahkan kepada UNTIRTA, diharapkan dapat menjadi pembuka untuk melakukan kerja sama selanjutnya dalam pengelolaan dana ZIS yang manfaatnya akan diberikan kembali kepada warga kampus. Baik untuk mahasiswa, pekerja maupun warga sekitar kampus.

Kedepannya, diharapkan BMM, Bank Muamalat dan UNTIRTA dapat menjalin kerja sama yang lebih baik lagi melalui program-program yang mendorong potensi pengelolaan dana ZIS agar manfaat yang diberikan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.

Baca Juga :