Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
2021-08-12

Program Vaksinasi Bank Muamalat Diapresiasi Pemprov DKI  

 

Jakarta, 12 Agustus 2021 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggelar vaksinasi gratis covid-19 dosis kedua untuk karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat umum pada tanggal 12-15 Agustus 2021 di Mall Kuningan City, Jakarta. Program vaksinasi ini diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, program vaksinasi ini adalah wujud komitmen perseroan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik bagi karyawan. Sebab, Bank Muamalat termasuk dalam kategori sektor esensial yang harus tetap beroperasi guna melayani kebutuhan masyarakat.

“Selain itu kami juga menargetkan masyarakat umum dalam rangka mendukung target vaksinasi pemerintah. Alhamdulillah pada vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan bulan lalu animo karyawan dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi sangat tinggi,” ujarnya.

 

Vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan pada tanggal 15-18 Juli 2021 lalu. Rentang usia peserta yang dapat ikut dalam vaksinasi Bank Muamalat ini adalah anak-anak berusia minimal 12 tahun hingga lansia. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Dalam pelaksanaan program vaksinasi ini Bank Muamalat berkolaborasi dengan sejumlah pihak, antara lain Baitulmaal Muamalat (BMM), Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Kelurahan Karet Kuningan dan Komunitas Lawan Libas Covid-19 atau Killcovid-19.

 

Dalam sambutannya pada seremoni virtual, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya program vaksinasi yang dilakukan oleh Bank Muamalat dengan tema yang menarik, relevan, dan benar-benar dibutuhkan yaitu Bersama untuk Indonesia Bersatu melawan Covid-19. Diharapkan dengan adanya program vaksinasi yang diselenggarakan ini nantinya lebih banyak warga yang terlindungi.

 

“Semoga dengan program ini lebih banyak lagi pihak yang terlibat. Insya Allah ini juga akan dicatat sebagai amal saleh dari semua teman-teman di Bank Muamalat yang terlibat dalam gerakan vaksinasi ini,” katanya.

 

Sebelumnya, Bank Muamalat telah berkolaborasi dalam penanggulangan pandemi covid-19 diantaranya dengan mendistribusikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD), paket sembako dan anti covid-19 kit kepada sejumlah Rumah Sakit yang tersebar di 19 provinsi se-Indonesia.

Baca Juga :