Berita & Info
Berita & Info
Berita
2019-05-03

Buka rekening Bank Muamalat lebih mudah pakai aplikasi #AyoHijrah

Aplikasi #AyoHijrah adalah aplikasi yang diperuntukkan khusus untuk nasabah atau calon nasabah Bank Muamalat, bank Pertama Murni Syariah, untuk mempermudah proses pembukaan rekening di Bank Muamalat. Aplikasi ini dapat diakses melalui website https://www.ayo-hijrah.com atau https://www.bankmuamalat.co.id/ayohijrah atau dapat didownload melalui smartphone di Google Play (platform Android) atau App Store (platform IOS). Aplikasi ini sudah dapat diakses oleh masyarakat mulai 1 Mei 2019, bertepatan dengan milad Bank Muamalat yang ke-27.

 

Aplikasi #AyoHijrah ini merupakan salah satu inisiatif dalam kampanye #AyoHijrah yang menjadi inisiatif strategis yang telah dilakukan oleh Bank Muamalat sejak Oktober 2018 untuk mengajak masyarakat hijrah ke bank syariah, khususnya Bank Muamalat. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada nasabah atau calon nasabah untuk hijrah secara finansial dengan menggunakan produk-produk finansial yang ada di Bank Muamalat.

 

Bank Muamalat merasa perlu meluncurkan aplikasi ini untuk memudahkan nasabah atau calon nasabah dalam melakukan pembukaan rekening, sehingga keinginan nasabah atau calon nasabah untuk hijrah ke bank syariah dapat terlaksana dengan segera. Tidak hanya pengisian formulir aplikasi secara digital, tetapi juga nasabah yang memiliki kesibukan dapat memilih untuk dikunjungi oleh staf Bank Muamalat pada waktu yang ditentukan sendiri oleh nasabah, atau datang ke cabang terdekat Bank Muamalat yang dapat dipilih sendiri oleh nasabah.

 

Dengan demikian, proses pembukaan rekening menjadi lebih mudah karena nasabah dapat memilih untuk datang sendiri ke cabang, atau dikunjungi oleh staf Bank Muamalat, sehingga nasabah tidak perlu meninggalkan kesibukan lainnya. Proses pembukaan rekening juga menjadi lebih cepat, sehingga tidak butuh waktu lama untuk hijrah ke Bank Muamalat.

 

Dengan adanya aplikasi #AyoHijrah ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang berhijrah ke bank syariah, khususnya Bank Muamalat, sehingga pangsa pasar bank syariah di Indonesia yang merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dapat meningkat.

 

Ke depannya, aplikasi #AyoHijrah ini akan dikembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Bank Muamalat juga berkomitmen untuk terus mengembangkan inisiatif baru di era digital ini, sehingga membuat semakin banyak masyarakat yang berhijrah ke bank syariah.

 

 

Baca Juga :