Berita & Info
Berita & Info
Berita
2020-02-11

Bank Muamalat Indonesia Bersama Baitul Maal Muamalat Jalin Kerja Sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO)

Jakarta, 11 Februari 2020 - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. bersama Baitulmaal Muamalat menjalin kerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO), lembaga nirlaba atau NGO milik kerajaan Yordania. JHCO terdaftar pada Kementerian Sosial Yordania dan dibawah pengawasan langsung kerajaan.

 

Kerja sama ini merupakan resiprocal campaign untuk menghimpun dana Ziswaf & kemanusiaan di Indonesia dan akan disalurkan untuk para pengungsi di Palestina yang tengah ditampung oleh Yordania. Pengungsi Palestina merupakan pengungsi terbesar di dunia dengan angka sekitar 5.9 juta orang dimana hampir 50% diantaranya berada di Yordania.

 

    

 

Seremonial penandatangan nota kesepahaman dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Februari 2020 di Muamalat Tower. Bank Muamalat diwakili oleh Direktur Bisnis Ritel Purnomo B. Soetadi, JHCO diwakili oleh General Secretary of JHCO Ayman Al Mufleh dan BMM diwakili oleh Teten Kustiawan selaku Direktur Executive.

 

Kerjasama ini tentu semakin mempertegas positioning Bank Muamalat bahwa sebagai bank syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat bukan hanya sebagai bank yang menyediakan produk dan service yang terkait dengan muamalah, tapi juga mampu memberikan produk dan service yang memberikan solusi dan kemudahan bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah sosial baik zakat, infak, sedekah, wakaf, maupun kurban untuk kebaikan sesama.

 

Diharapkan kerjasama ini dapat menjadi ladang berkah dan pahala bagi pihak yang terlibat untuk membantu sesama. Sebagaimana sabda Rasulullah “khairunnas man yanfa’unnas” yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Baca Juga :