Berita & Info
Berita & Info
Berita
2021-10-15

Bank Muamalat Imbau Nasabah Waspadai Penipuan Bermodus Customer Care Palsu

Jakarta, 14 Oktober 2021 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengimbau nasabah dan masyarakat untuk mewaspadai modus kejahatan yang mengatasnamakan layanan customer care Bank Muamalat.

 

Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi mengatakan, hal tersebut perlu disampaikan oleh perusahaan sebab pihaknya menemukan adanya oknum yang membuat website khusus dan mengatasnamakan customer care Bank Muamalat. Website tersebut terhubung ke layanan Whatsapp yang berisi formulir dan meminta data pribadi dan rahasia nasabah, salah satunya adalah Personal Identification Number (PIN).

 

“Kami berharap nasabah dan masyarakat dapat lebih berhati-hati terhadap modus kejahatan atau penipuan customer care palsu. Teliti sebelum membuka tautan/link yang dikirim oleh pengirim anonim melalui WA,email atau SMS. Harap pastikan saluran yang dihubungi adalah saluran resmi kami baik itu call center, website ataupun akun media sosial agar terhindar dari penipuan oknum yang tidak bertangungjawab,” ujarnya.

 

Dia sekaligus menegaskan bahwa Bank Muamalat tidak pernah meminta nasabah untuk menyebutkan atau mengisi data yang sifatnya rahasia seperti PIN. Selain PIN, data rahasia yang harus dijaga nasabah antara lain nomor KTP, nomor CVV, nomor rekening, kode OTP, foto kartu ATM dan password mobile banking.

 

Adapun nomor call center resmi Bank Muamalat adalah 1500016 untuk nasabah dalam negeri dan +6221 8066-8000 untuk nasabah luar negeri. Sedangkan website resmi Bank Muamalat adalah www.bankmuamalat.co.id.

 

 

Dengan adanya SALMA ini, diharapkan dapat mempermudah nasabah mendapatkan layanan informasi perbankan dengan cepat, nyaman, dan efisien. Layanan SALMA ini bisa diakses melalui Whats app melalui nomor 0812-8065-1800 serta Webchat pada website resmi Muamalat hingga FB Messenger. Tak hanya itu, SALMA bisa diakses melalui aplikasi chatting tertentu.

Baca Juga :