Berita & Info
Berita & Info
Berita
2019-09-26

Bank Muamalat dan BMM Salurkan Zakat di Hijrah Fest Palu 2019

Palu, 26 September 2019 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) berpartisipasi dalam acara Hijrahfest 2019 yang dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan ini, BMM menyalurkan dana zakat melalui Bank Muamalat sebesar Rp25 juta.

 

Penyerahan santunan tersebut diberikan secara simbolis oleh Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat Teten Kustiawan pada hari Kamis (26/09/2019) di Jodjokodi Convention Centre (JCC) Palu.

 

Teten mengatakan, partisipasi Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk riil dari perseroan dalam mendukung gerakan hijrah di Tanah Air. Hal ini juga sejalan dengan kampanye #AyoHijrah yang dicanangkan oleh Bank Muamalat.

 

"Sebagai pionir bank syariah di Indonesia, Bank Muamalat Indonesia selalu konsisten mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya menumbuhkan semangat keislaman. Semoga dengan partisipasi ini dapat bermanfaat bagi perkembangan gerakan hijrah di Sulawesi Tengah," ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama Bank Muamalat dan BMM menginformasikan mengenai program Duzun Zakat Muamalat (DZM) yang bekerja sama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Ketiganya bersama-sama membangun ulang rumah korban gempa Sulteng dengan konsep recycle house yakni menggunakan bahan bangunan sisa gempa.

 

Sebanyak 320 rumah harapan di Desa Saloya, Marana, Kavaya dan Oti, Kabupaten Donggala telah dibangun dengan total biaya pembangunan mencapai Rp 8.122.584.000.00 termasuk di dalamnya tiga madrasah, sembilan sumur dan santisasi.

 

Simbolisasi peresmian DZM pada acara Hijrahfest ini, BMM dan PT SMI memberikan acrylic nomor rumah kepada salah satu penerima manfaat rumah harapan. Jumlah penerima manfaat rumah harapan sebanyak 320 kepala keluarga atau sama dengan 1.277 jiwa.

 

Tak hanya itu, bersamaan dengan acara tersebut BMM dan Bank Muamalat memberikan bantuan dana kemanusiaan kepada masyarakat Desa Oti dan Desa Saloya, Kabupaten Donggala  Bantuan tersebut berupa paket peralatan sekolah dan sembako dengan total bantuan senilai Rp 138.240.000.00.

 

“Kami berharap dengan rangkaian program BMM di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Donggala, masyarakat dapat kembali hidup normal dan cepat bangkit membangun daerahnya. Semoga ini jadi bukti persaudaraan sesama anak bangsa dan peran nyata zakat dalam mengingkatkan kesejahteraan,” kata Teten.

Baca Juga :