Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
2021-07-19

YUK, HEMAT MENJELANG AKHIR BULAN

Assalamulaikum BMers!
Menjelang tanggal tua segala bentuk pengeluaran akhir bulanmu harus dicek dengan cermat, jangan sampai besar pasak dari pada tiang. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar tetap hemat menjelang akhir bulan.

1. Belanjakan hanya yang prioritas
Menjelang akhir bulan pengeluaranmu harus kamu hemat. Apabila masih harus dibelanjakan sesuatu, pastikan hanya belanja barang-barang prioritas yang memang harus dipenuhi misalnya kebutuhan pokok seperti makanan, deterjen, alat mandi dan sebagainya. Jangan tergoda oleh banyaknya tawaran di online shop karena bisa-bisa pengeluaranmu membengkak sebelum akhir bulan.

2. Masak di rumah dari pada pesan online
Pengeluaran akhir bulan bisa kamu kontrol juga dengan memasak di rumah dari pada membeli secara online. Memasak sendiri di rumah akan lebih hemat serta higienis dibanding pesna online. Pembelian makanan secara online untuk 1 porsi terdiri dari biaya makanan tersebut, biaya aplikasi serta ongkos kirim. Dengan memasak sendiri biaya ini bisa dipangkas.

3. Irit kuota internet
Dengan kemajuan teknologi saat ini, kuota internet tentu menjadi salah satu kebutuhan utama. Apalagi berbagai kebutuhan dan hiburan bisa diperoleh dengan cepat melalui internet. Tapi jangan sampai pengeluaran akhir bulanmu jadi membengkak, untuk itu cobalah irit kuota internetmu.

4. Manfaatkan diskon dan promo
Apabila menjelang akhir bulan kamu ingin tetap belanja hemat, cobalah manfaatkan diskon dan promo yang sedang ditawarkan. Tapi ingat, pastikan bahwa yang kamu belanjakan meskipun ada diskon dan promonya, tetap disesuaikan dengan kebutuhanmu ya. #MuamalatArtikel

Baca Juga :