Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
2020-05-10

Tips Menjaga Silaturahmi Ramadan saat Pandemic Covid 19


Assalaamualaikum BMers!
Bulan ramadan tahun ini tentu berbeda dari tahun tahun sebelumnya dikarenakan pandemic covid 19. Namun, hal tersebut tentu tidak menjadi alasan untuk tidak slaing menjaga silaturami dengan sahabat maupun keluarga. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar silaturahmimu tetap terjaga:

1. Rutin berkomunikasi melalui media sosial online
Alhamdulillah dengan kemajuan teknologi, kita bisa tetap berkomunikasi dengan sahabat maupun keluarga melalui berbagai layanan media sosial saat ini. Dalam kondisi pandemic seperti sekarang tentu akan lebih baik menjaga komunikasi kita misalnya melalui layanan pesan seperti whatsapp, telegram, dan sebagainya. Dengan demikian silaturahmi akan tetap terjaga meskipun tidak bertemu dan tatap muka secara langsung.

2. Saling berkirim hadiah/parsel ramadan
Pada saat kondisi normal, biasanya ramadan dijadikan sebagai moment untuk saling berkunjung dan berbagi. Salah satunya melalui parsel ramadan. Namun, dengan kondisi pandemic seperti sekarang, kamu tetap bisa mengirimkan parsel melalui jasa ekspedisi online sehingga tidak perlu keluar rumah.

3. Berbuka puasa bersama secara online
Berbuka puasa bersama biasanya lumrah dilakukan untuk saling mempererat silaturahmi dancara langsung. Namun di saat kondisi pandemic seperti sekarang tentu hal tersebut tidak memungkinkan dan beresiko. Nah, kamu bisa manfaatkan media sosial online mu untuk dapat berbuka puasa bersama secara online. Meskipun tidak bertemu langsung paling tidak dapat saling mengobati kerinduan dengan sahabat maupun keluarga. Berbuka puasa secara online juga dapat menjadi pengalaman baru yang unik dan seru.

4. Berbagi angpau ramadan melalui transfer online
Jika biasanya angpau atau uang lebaran dibagikan dengan amplop, maka dengan kondisi seperti sekarang kamu bisa memanfaatkan transfer online untuk hal tersebut. Salah satu nya melalui layanan mobile banking. Nah, Bank Muamalat sendiri saat ini sudah memiliki layanan mobile banking terbaru yaitu Muamalat DIN. Dengan Muamalat DIN kamu bisa melakukan transaksi online seperti transfer dana dengan mudah di mana saja. Selain itu ada layanan untuk berbagai keperluan pembayaranmu juga seperti isi pulsa, isi saldo gopay & OVO, pembelian tiket pesawat, pembayaran listrik, dan lainnya. Kamu juga bisa melakukan pembayaran zakat online melalui Muamalat DIN. Caranya mudah, apabila sudah memiliki rekening tabungan di Bank Muamalat, maka kamu tinggal mengunduh aplikasi Muamalat DIN melalui PlayStore dan AppStore.

#MuamalatArtikel #ArtikelMuamalat #MuamalatTips #MuamalatDIN

Baca Juga :