Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
2021-08-03

TIPS MEMBELI RUMAH UNTUK MILENIAL

Assalamualaikum BMers!

Bagi kalian para milenial maupun pasangan muda yang baru menikah, memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian yang segera ingin diwujudkan. Kali ini Bank Muamalat akan membagikan tips membeli rumah untuk milenial. Yuk, simak tipsnya sebagai berikut:

1. Tentukan lokasi yang sesuai kebutuhan
Penentuan lokasi rumah sangat penting untuk memastikan biaya yang dikeluarkan kemudian. Lokasi rumah harus disesuikan dengan berbagai sarana umum yang mudah dicapai seperti rumah sakit, pasar, area bermain, maupun jarak dengan lokasi kamu bekerja. Memang rumah dengan lokais strategis biasanya memiliki harga yang lebih tinggi, untuk itu kamu bisa melakukan survey ke beberapa lokasi yang sesuai dengan budgetmu.
 
2. Tentukan alokasi biaya rumah
Setelah menentukan lokasi, selanjutnya tentukan biaya yang dibutuhkan untuk membeli rumah, dengan demikian kamu bisa mengalokasikan dana bulanan maupun jangka waktu yang kamu butuhkan untuk ditabung. Jika kamu memiliki investasi seperti deposito, emas dan sebagainya hal tersebut bisa kamu jadikan tambahan untuk dialokasikan membeli rumah idamanmu.

3. Menabung secara autodebit untuk DP rumah
Pisahkan dana tabungan untuk membeli rumah dengan berbagai pos dana keperluan lainnya. Agar lebih teratur, sebaiknya kamu mulai menabung dengan sistem autodebit atau secara otomatis dipotong oleh sistem bank ke rekening khususmu. Hal ini akan menghindarkanmu dari resiko lupa. Untuk pilihan menabung dengan autodebit kamu juga bisa membuka Tabungan Rencana Muamalat. Jangka waktu dan setorannya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. #MuamalatArtikel

Baca Juga :