Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
2021-09-02

TIPS KEUANGAN AMAN DI MASA PANDEMI

Assalamualaikum BMers!

Meskipun dalam kondisi pandemi, kondisi keuangan harus terus dipantau. Agar tetap aman, berikut beberapa tips dari Bank Muamalat yang insyaallah bisa Anda terapkan.

 

  1. Tentukan Prioritas Kebutuhan

Kebutuan di masa pandemi bisa jadi meningkat dan memerlukan biaya lebih, untuk itu mulai prioritaskan kebutuhanmu dari sekarang. Utamakan kebutuhan pokok seperti makanan, obat, dan biaya kesehatan. Untuk hal-hal yang bersifat keinginan sebaiknya dievaluasi kembali apakah benar-benar dibutuhkan atau tidak sehingga pengeluaranmu lebih terkontrol.

 

  1. Pastikan memiliki Dana Darurat & Tabungan

Dana darurat dan tabungan menjadi hal yang sangat penting dalam kondisi pandemi. Situasi yang tidak menentu akibat pandemi membutuhkan persiapan keuangan yang ekstra sehingga dana darurat dan pos tabungan khusus lainnya harus benar-benar kamu cermati dan persiapkan dengan baik. Sehingga apabila sewaktu-waktu kamu membutuhkan dana cepat, dana daruratmu bisa digunakan tanpa harus berhutang atau meminjam uang.

 

  1. Buat Rencana Investasi yang Aman & Sesuai Kebutuhan

Rencana investasi bisa kamu mulai dari sekarang. Salah satu pilihan investasi saat ini yang bisa kamu pilih adalah melalui Sukuk Ritel Seri SR015. Insvestasinya terjangkau mulai Rp1 juta dengan imbal hasil 5,10% per tahun. Anda bisa mulai berinvestasi dengan Sukuk Ritel Seri SR015 di Bank Muamalat melalui Internet Banking Muamalat. Dengan berinvestasi melalui Sukuk Ritel Seri SR015 Anda juga ikut berpartisipasi dalam membangun negeri.

 

  1. Sisihkan Sebagian Penghasilan untuk Asuransi

Menyisihkan sebagian penghasilan untuk asuransi berarti anda juga mempersiapkan berbagai kemungkinan tak terduga. Misalnya dengan asuransi kesehatan, di masa pandemi seperti sekarang siapapun bisa dengan mudah terjangkit berbagai penyakit dna virus. Untuk itu asuransi kesehatan bisa menjadi solusi apabila terdapat kemungkinan berbagai penyakit kelak yang membutuhkan akses dan fasilitas cepat.

 

Nah, untuk itu yuk persiapkan dan amankan kondisi keuanganmu dari sekarang. Meskipun masa pandemi, persiapanmu harus tetap ekstra. #MuamalatArtikel #ArtikelMuamalat

Baca Juga :