Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
2021-09-20

TATA CARA PEMBUKAAN SMART ACCOUNT OPENING (SAO) MELALUI MUAMALAT DIN, MOBILE BANKING BANK MUAMALAT

Assalamualaikum BMers!

Pada artikel sebelumnya Bank Muamalat sudah membahas secara umum mengenai fitur terbaru yaitu Smart Account Opening (SAO). Kali ini Bank Muamalat akan memberikan tata cara pembukaan Smart Account Opening melalui Mobile Banking Bank Muamalat yaitu Muamalat DIN.

 

Yang pertama Nasabah maupun calon Nasabah harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Mobile banking syariah di Bank Muamalat yaitu Muamalat DIN. Aplikasi Muamalat DIN ini bisa diunduh melalui Play Store untuk ponsel android dan App Store untuk ponsel iphone.

 

Pada halaman awal Muamalat DIN, klik menu “Buka Rekening” pada bagian pojok kanan bawah seperti gambar di bawah:

 

 

Kemudian Anda akan diarahkan untuk mengisi dokumen Pendukung berupa menu foto selfie dan ektp, foto tanda tangan, serta foto NPWP.

 

 

Apabila dokumen sudah terisi, selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman eKYC (Know Your Customer) untuk dilakukan verifikasi data secara online.

 

 

 

Setelah proses selesai, maka akan muncul notifikasi status pembukaan rekening Anda telah berhasil pada layar. Selanjutnya, Anda dapat melakukan aktivasi ke kantor cabang Bank Muamalat terdekat.

 

 

Bagaimana? Mudah bukan pembukaan rekening Tabungan Syariah di Bank Muamalat? Yuk, unduh Muamalat DIN dan buka Tabungan Bank Muamalat sekarang juga!

Baca Juga :