Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Muamalat DIN mobile banking syariah dari Bank Muamalat
2022-01-19

Muamalat DIN, Aplikasi Mobile Banking Syariah dari Bank Muamalat Indonesia di Era Digital

Menurut Anda apa layanan wajib yang harus ada di bank yang Anda gunakan saat ini? Sebagai pengguna ponsel, tentu Anda akan ingat dengan layanan mobile banking. Hampir seluruh perbankan saat ini baik bank syariah maupun bank konvensional juga sudah memiliki layanan mobile banking yang tentu saja dapat diakses melalui ponsel. Untuk itu, guna meningkatkan pelayanan prima kepada seluruh Nasabah setia, Bank Muamalat Indonesia sebagai pioneer bank syariah nasional berupaya  untuk  terus melakukan berbagai inovasi dengan layanan dan produk yang dimiliki,  salah  satunya dengan digitalisasi perbankan. Melalui mobile banking syariah MDIN (demikian panggilan singkat untuk Muamalat DIN) yang merupakan platform digital unggulan, Bank Muamalat Indonesia membuktikan komitmennya sebagai bank syariah terkemuka dalam era digitalisasi perbankan saat ini.

 

Muamalat DIN merupakan versi mobile banking syariah terbaru dari Bank Muamalat Indonesia dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang dipersembahkan bagi para Nasabah setia. Di dalamnya, terdapat berbagai fitur-fitur modern, kekinian dan islami yang tidak hanya mempermudah beragam urusan keuangan dan perbankan tapi juga membantu keseharian seorang muslim/muslimah, seperti jadwal salat, arah kiblat, kalkulator zakat, dan hadist harian. Mobile banking syariah MDIN juga memiliki layanan pembayaran Ziswaf (zakat, infak, sedekah, & wakaf) yang lengkap sehingga Nasabah dengan leluasa dapat menyalurkan kewajibannya kepada lembaga yang dipilihnya. Nasabah dengan mudah memilih lembaga tujuan ziswafnya pada menu pembayaran yang sudah tersedia di mobile banking syariah MDIN.

 

Tidak hanya itu, Mobile Banking Syariah MDIN juga menawarkan transaksi perbankan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan Nasabahnya. Melalui beragam metode transaksi transfer yang dapat dipilih oleh Nasabah, seperti transfer online, SKN, dan RTGS. Nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan telepon (pascabayar) dari berbagai operator, dan tidak ketinggalan dapat pula melakukan top up atau pengisian pulsa handphone (saat ini tersedia untuk prabayar). Guna melengkapi layanan pembayaran, mobile banking syariah MDIN juga memiliki fitur pembayaran tagihan utilities seperti PLN. Pembayaran VA (virtual account) dari berbagai penyedia jasa juga dapat dilakukan melalui mobile banking syariah MDIN. Pada menu transfer, Nasabah juga bisa memilih melakukan transfer segera, terjadwal maupun berulang. Pilihan berulang baik secara harian, mingguan, bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan maupun berulang secara tahunan. Lengkap dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Nasabah Bank Muamalat Indonesia.

 

Mobile banking syariah Muamalat DIN dapat diunduh melalui application store di ponsel Anda dan sudah tersedia di PlayStore & App Store. Pendaftarannya mudah dan tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Muamalat Indonesia sehingga menghemat waktu dan tenaga. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja cukup lewat genggaman. Mudah dan praktis bukan?

 

Terakhir, MDIN juga telah dilengkapi dengan fitur canggih yaitu teknologi autentikasi biometric. Untuk Nasabah dengan smartphone yang telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari/fingerprint scanner, dapat melakukan login ke mobile banking syariah MDIN secara praktis dengan menggunakan sidik jarinya. Insyaallah melalui fitur ini, keamanan data dari Nasabah Bank Muamalat Indonesia pengguna mobile banking syariah MDIN akan lebih terjaga.

 

Sebagai bagian dari kelengkapan layanan yang dimiliki untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, pengaduan layanan atau keperluan lainnya, Nasabah dapat menghubungi pusat layanan SalaMuamalat di nomor 1500016, yang juga dapat langsung diakses dari aplikasi MDIN dengan mudah. Selain itu, saat ini juga tersedia layanan SALMA (salam live chat muamalat) yang dapat diakses melalui ponsel di aplikasi whatsapp di nomor resmi 081280651800.

 

Melalui berbagai inovasi digital di atas, Insya Allah  Bank Muamalat Indonesia sebagai bank syariah pertama di Indonesia yakin dengan inovasi mobile banking syariah MDIN yang sudah ada saat ini dapat memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada seluruh Nasabah setia sehingga terus kuat bersama umat.

Baca Juga :