Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
2021-09-28

APA SAJA SIH KEUNTUNGAN BERTRANSAKSI MELALUI PONSEL?

Assalamualaikum BMers!

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, transaksi keuangan juga jadi lebih mudah. Jika 10 tahun yang lalu transaksi keuangan masih harus dilakukan langsung di bank, saat ini sudah bisa secara online melalui ponselmu kapan saja dan di mana saja. Melalui kemajuan ini saja, Nasabah perbankan sudah dimudahkan karena lebih praktis, hemat biaya dan tenaga. Apalagi saat ini hampir seluruh perbankan baik bank konvensional maupun bank syariah juga sudah memiliki layanan online untuk kebutuhan transaksi Nasabahnya.

 

Nah, kali ini Bank Muamalat akan membahas mengenai beberapa keuntungan bertransaksi lewat ponsel di antaranya sebagai berikut;

  1. Lebih Higienis

Transaksi melalui ponselmu tentu akan lebih higienis karena kamu tidak perlu menyentuh langsung uang tunai yang kemungkinan besar menjadi salah satu tempat berkembang biaknya kuman dan penyakit. Uang tunai yang sudah sering berpindah tangan memiliki resiko terpapar berbagai kuman dan bisa berdampak terhadap kesehatanmu.

 

  1. Tercatat

Bagi kamu yang pelupa, transaksi melalui ponsel akan sangat membantu karena setiap dana yang masuk dan keluar melalui rekening pribadimu akan secara otomatis tercatat secara online dan real time (24 jam). Jadi, kamu bisa mengecek history transaksimu sewaktu-waktu.

 

  1. Mengatasi Masalah Uang Kembalian

Mungkin kamu pernah mengalami ketika sehabis belanja dan bayar di kasir, tidak ada uang kembalian karena jumlahnya kurang atau malah tidak ada pecahan uang kecil. Hal semacam itu tentu jadi merepotkan. Melalui ponselmu, transaksi jadi lebih nyaman sehingga kamu tidak perlu menunggu jumlah uang kembalian yang bisa saja jumlahnya kurang atau lebih.

 

  1. Bebas Kendala Jarak dan Waktu

Melalui ponselmu, transaksi keuangan tidak lagi terkendala jarak dan waktu sehingga lebih praktis. Transaksi jarak jauh tetap bisa dilakukan secara online kapan dan di mana pun.

 

  1. Aman

Keamanan transaksi melalui ponsel lebih terjamin karena sudah dilengkapi beberapa fitur keamanan seperti nomor PIN (personal identification number), verifikasi sidik jari/wajah serta binding dengan perangkat ponsel sebagai fitur keamanan berlapis.

 

Nah, transaksi lewat ponsel memang memiliki banyak manfaat. Apalagi saat ini Bank Muamalat juga sudah memiliki aplikasi yang mendukung transaksi online melalui ponsel yang dinamakan Muamalat DIN. Muamalat DIN merupakan layanan mobile banking syariah yang memudahkan berbagai transaksi keuanganmu. Aplikasinya sudah bisa diunduh melalui Play Store dan App Store. Jadi, bagaimana BMers? Kalau semudah ini tentu lebih semangat donk untuk menabung di Bank Muamalat? #MuamalatArtikel

Baca Juga :