About Muamalat
About Muamalat
News
Mar 07, 2018

Muamalat Raih Penghargaan Platinum untuk Corporate Secretary & Corporate Communications dan IT dari Economic Review

Jakarta, 2 Maret 2018 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) mendapatkan dua penghargaan dari Majalah Economic Review bekerjasama dengan Indonesia-Asia Institute Jumat (2/3) di Jakarta. Penghargaan yang diterima tersebut adalah di bidang Corporate Secretary & Corporate Communication dengan penilaian Platinum serta Information Technology dengan penilaian Gold. Secara keseluruhan penghargaan ini jelas merupakan apresiasi kepada Bank Muamalat atas setiap komitmen implementasi pokok-pokok pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik serta inovasi di bidang teknologi khususnya di industri perbankan syariah.

 

Ali Akbar Hutasuhut selaku Corporate Secretary Bank Muamalat menambahkan “Pencapaian yang kami terima di bidang Corporate Secretary dan Corporate Communications ini  merupakan pengakuan atas penerapan GCG Bank Muamalat didalam menjalankan operasional bisnis kami serta fungsi Direksi dalam komunikasi, dan kami terus berupaya baik melalui inovasi produk, layanan, maupun setiap aktivitas perbankan dengan berlandaskan prinsip syariah dengan sesuai prinsip tata kelola perusahaan dari KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance)”

 

Head of Information Technology, Saladin, menyampaikan bahwa “Penghargaan ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi terhadap implementasi sistem IT di Bank Muamalat, kami akan terus berkomitmen untuk mempersiapkan infrastruktur terbaik untuk mendukung layanan terbaik bagi seluruh nasabah Bank Muamalat.”

 

Sejumlah produk dan layanan terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan nasabah pada khususnya. Beberapa produk unggulan diantaranya adalah kepemilikan rumah Angsuran Super Ringan (ASR) setara 5%, Tabungan Haji & Umroh, layanan Muamalat Prioritas, Mobile Banking dan Internet Banking. Ditunjang dengan sistem teknologi yang terkini dan tentunya aman demi menjaga kerahasiaan data nasabah, Bank Muamalat memiliki komitmen kuat untuk mendukung perkembangan perekonomian khususnya perekonomian syariah di Indonesia.

***     

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Indonesia, Tbk

  1. Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992 dan hingga kini Bank Muamalat Indonesia terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat Indonesia terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-E Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Kartu Debit Arsenal yang desain barunya diluncurkan pada awal Agustus 2017 juga telah menerapkan teknologi chip standar nasional (NSICCS) untuk keamanan bertransaksi nasabah sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia.

Hingga saat ini, Bank Muamalat Indonesia telah memiliki 338 jaringan kantor layanan seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia terus berlanjut. Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepak bola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat Indonesia menjadi Bank yang Islami, Modern dan Profesional.

Saat ini, Bank Muamalat Indonesia dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,45%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimiliki oleh National Bank of Kuwait.

Baca Juga :