Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
FAQ (Pendanaan)

SHAR-E

1. Apakah Shar-E itu ?

Shar-E adalah produk tabungan instant Bank Muamalat yang rekeningnya dapat dibuka melalui kantor Bank Muamalat terdekat atau di Kantor Pos Online di seluruh Indonesia. Pembukaan rekening dilakukan dengan cara pembelian paket perdana seharga Rp 125.000,00 yang terdiri dari saldo awal Rp 100.000,00 dan biaya administrasi Rp 25.000,00. Anda akan memperoleh paket Shar-E berisi 1 kartu ATM, Persobal Identification Number (PIN), Telephone Identification Number (TIN), dan buku petunjuk penggunaan.

2. Apakah Kartu Shar-E memiliki Co-Branding ?

Bank Muamalat telah mengeluarkan produk Shar-E Co-Branding yang dikenal dengan fulPROTEK, Sharia Mega Cover, Taawun Card, Fitrah Card, dan yang diterbitkan bersama berbagai instansi.

3. Mungkinkah pemilik Kartu Shar-E melakukan penyetoran tunai di Kantor Pos Online ?

Semua pemilik rekening Shar-E dapat melakukan penyetoran tunai di seluruh Kantor Pos Online

4. Dapatkah tarik tunai dilakukan di Kantor Pos ?

Untuk saat ini untuk penarikan tunai belum dapat dilakukan

HI-1000

1. Apakah HI-1000 itu ?

HI-1000 adalah metode untuk menghitung hasil investasi dari penempatan dana yang dilakukan setiap seribu rupiah yang diperoleh dari hasil penyaluran pembiayaan

NISBAH

1. Apa yang dimaksud dengan nisbah ?

Nisbah adalah komposisi bagi hasil antara bank dengan nasabah yang ditentukan dimuka dalam bentuk persentase

DEPOSITO FULINVES

1. Apa itu Deposito Fulinves ?

Deposito Fulinves adalah investasi dalam mata uang rupiah maupun USD yang berjangka waktu 6 dan 12 bulan, yang dilengkapi dengan fasilitas asuransi jiwa dari Asuransi Takaful.

2. Apakah nasabah dibebani premi ?

Anda tidak dibebani biaya premi karena telah difasilitasi oleh Bank Muamalat. Kepada ahli waris yang meninggal dunia karena kecelakan akan diberikan santunan minimal senilai Rp 5 juta atau maksimal Rp 50 juta

3. Bisakah bagi hasilnya ditransfer ke rekening tabungan ?

Bisa, atau bisa diakumulasi ke rekening deposito yang bersangkutan (dikapitalisasi) ataupun ditansfer ke rekening di bank lain dengan dikenai biaya transfer.