About Muamalat
About Muamalat
CSR
Sep 04, 2017

 
Jakarta, 4 September 2017 - PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. (“Bank Muamalat”) bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) kembali menyelenggarakan penyaluran hewan qurban, hari ini (4/9) di Jakarta. Qurban juga disalurkan ke Masjid Az Zikra yang dipimpin KH Arifin Ilham, di Sentul, Bogor. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 H ini merupakan wujud nyata komitmen manajemen dan karyawan Bank Muamalat demi mendukung upaya pemerintah untuk memperbaiki kualitas gizi di daerah rawan pangan.

Penyalur hewan qurban tahun ini, yang telah terkumpul sebanyak 17 sapi dan 92 kambing, berasal dari manajemen dan karyawan Bank Muamalat, pihak eksternal seperti mitra kerja dan masyarakat luas. Peringatan Idul Adha yang diselenggarakan Bank Muamalat tahun ini bertajuk “Qurbanku Syiarku” menargetkan untuk memperluas distribusi daging qurban dalam bentuk makanan siap konsumsi kemasan kaleng.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan senang karena sekali lagi dapat mendukung upaya pemerintah dalam mendorong penurunan angka gizi buruk di Indonesia. Kami berharap qurban yang kami laksanakan ini dapat terus memberikan manfaat lebih luas lagi, tidak hanya untuk masyarakat sekitar, tetapi juga saudara yang membutuhkan di seluruh Indonesia,” jelas Endy Abdurrahman Direktur Utama Bank Muamalat, di tengah acara penyerahan dan pemotongan hewan qurban.
Sebanyak lebih dari 6000 kaleng daqing qurban akan disalurkan ke daerah rawan pangan dan gizi buruk di berbagai tempat di Indonesia, seperti Kupang-Flores, Lebak-Banten, Gunung Kidul-Yogyakarta dan daerah lainnya. Melalui upaya ini, Bank Muamalat berharap dapat menurunkan tingkat prevalensi gizi buruk dan gizi kurang di kalangan masyarakat.

”Kualitas gizi masyarakat Indonesia, khususnya balita, terus membaik dari tahun ke tahun. Hal tersebut tak lepas dari peran serta kita semua yang turut andil dalam mendukung upaya pemerintahan. Harapan kami ke depannya dapat semakin membaik, sehingga terwujud bangsa yang sehat dan sejahtera,” tambah Endy.
Kegiatan ini juga sekaligus menjadi bagian dari tanggung jawab sosial (CSR) Bank Muamalat demi memperkokoh eksistensinya sebagai pionir bank syariah dan terdepan di Indonesia. Berkat komitmen kuat dan berkesinambungan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyematkan Bank Muamalat sebagai Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik, pada acara BAZNAS Award 2017 tempo hari lalu.

Pada kesempatan yang sama, Bank Muamalat juga ingin menyampaikan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2017. Sebagai rasa terima kasih kepada para pelanggan yang sekaligus nasabah setia Bank Muamalat, Direksi secara langsung terjun melayani nasabah di Kantor Cabang Utama Bank Muamalat, betempat di Muamalat Tower, Jakarta Selatan.

“Kami ingin menghargai nasabah kami dengan memberikan mereka layanan maksimal. Oleh karena itu jajaran ingin memberikan apresiasi dengan memberikan layanan perbankan secara langsung kepada nasabah,” kata Masa P. Lingga Direktur Operasional Bank Muamalat.


 
 

Baca Juga :