Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
CSR
Apr 05, 2016

Muamalat Salurkan Beasiswa Pendidikan Rp150 Juta

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menandatangani perjanjian kerja sama pemberian bantuan beasiswa pendidikan melalui Yayasan Bhakti Masyarakat Ekonomi syariah (MES) Foundation. Beasiswa pendidikan yang diberi nama Beasiswa MES Muamalat ini akan menyasar kalangan pelajar dan/atau mahasiswa.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, total nilai beasiswa yang diberikan adalah sejumlah Rp150 juta. Jumlah pelajar dan/atau mahasiswa yang akan menerima beasiswa sepanjang 2016 ini adalah 15 orang dengan kualifikasi dan syarat tertentu.

"Ini bagian dari komitmen kami untuk memajukan dunia pendidikan dan anak bangsa. Lewat kerja sama ini kami berharap dapat ikut serta melahirkan anak-anak bangsa yang juga kelak akan menjadi generasi penerus ekonomi syariah di Indonesia," ujarnya di Gedung Muamalat Tower, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Dirinya menambahkan, dana beasiswa tersebut diambil dari dana zakat perusahaan dan/atau karyawan yang merupakan bagian dari keuntungan Bank Muamalat sebagai perusahaan, yang pengelolaannya dilakukan oleh Baitulmaal Muamalat (BMM).

"Melalui BMM, dana tersebut kemudian dipercayakan kepada MES Foundation untuk menjadi mitra pelaksana penyaluran beasiswa Bank Muamalat," jelas dia.

MES Foundation sendiri dipilih Bank Muamalat dalam kerja sama ini karena komitmennya untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah melalui peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya insani di dunia pendidikan.

Sumber: http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/02/23/488581/muamalat-salurkan-beasiswa-pendidikan-rp150-juta (23 Februari 2016)