Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
CSR
Dec 21, 2016

Muamalat Kucurkan Dana Pendidikan untuk Generasi Muda Lampung

Bandar Lampung, 2 Desember 2016 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) melalui Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung meneruskan komitmen untuk meningkatkan kualitas masyarakat melalui pendidikan bagi anak-anak dari keluarga pra sejahtera di Provinsi Lampung.   

Program Beasiswa Muamalat bertajuk “Sekolah Prestasi Muamalat” tersebut ditujukan untuk mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Lampung baik dari sisi akademis maupun rohanis.

Pendidikan merupakan satu dari tiga komponen utama dari IPM yang menunjukkan seberapa besar tingkat kemajuan suatu daerah dilihat dari pembangunan sumber daya manusia. Selain pendidikan, terdapat komponen angka harapan hidup dan indeks daya beli.  

“Program beasiswa dari Bank Muamalat berbeda dengan program beasiswa yang lain karena para penerima beasiswa berasal dari keluarga pra sejahtera dan diwajibkan mengikuti program hafalan Al-Quran. Diharapkan setelah selesai mengikuti program beasiswa ini, para mahasiswa dapat menjadi calon penggerak ekonomi syariah yang juga hafidz quran,” tutur Direktur Operasional Bank Muamalat M.P. Lingga, Jumat (2/12).

Hal ini, lanjutnya, sebagai tanggapan atas perhatian besar pemerintah Provinsi Lampung yang sejak tahun lalu memberikan perhatian khusus bagi para penghapal Al-Quran yang diharapkan menjadi motor pembentukkan moral umat.

Program “Sekolah Prestasi Muamalat” dimulai dengan Penandatanganan MOU Kemitraan Kerjasama Bank Muamalat dan BAZNAS Lampung yang dilakukan bersamaan dengan acara “Gathering Haji Bank Muamalat Cabang Lampung” yang dihadiri Gubernur Lampung Ridho Ficardho dan Walikota Lampung Herman HN hari ini (2/12).

M.P.Lingga berharap adanya program Sekolah Prestasi Muamalat dapat membantu peningkatan kualitas sumber daya insani yang mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah di Provinsi Lampung.