Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
CSR
Oct 15, 2016

Bank Muamalat Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid dan Gedung Pusat Taddabur Al-Quran Indonesia

Jakarta, 15 Oktober 2016 – Adanya pusat pembelajaran dan pemahaman tentang Al Quran adalah kebutuhan setiap muslim. Hal tersebut dapat dimulai dengan pembangunan Pusat Tadabbur Al-Qur’an Indonesia sebagai langkah tepat untuk mengembalikan masyarakat kepada Al-Qur’an dan upaya untuk memberantas buta huruf, buta tulis dan buta makna Al-Quran. Sebagai wujud kepedulian Bank Muamalat dalam upaya mendukung kegiatan penyebaran dakwah dan sosial, Bank Muamalat melalui Baitulmaal Muamalat (BMM), menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid dan  Gedung Pusat Taddabur Al-Quran Indonesia kepada Lembaga Tadabbur Al-Quran Indonesia dan AQL Islamic Center Indonesia.

“Bantuan ini diharapkan dapat mewujudkan harapan kita sesama muslim atas perlunya lembaga pembelajaran yang mengarahkan umat untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an secara fungsional,” ujar Endy PR Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat. Penyerahan simbolis bantuan tersebut dilakukan pada Gala Infaq yang dihadiri KH.Bachtiar Nasir, Lc, MM pada Sabtu, 15 Oktober 2016.

Lembaga Tadabbur Al-Quran Indonesia diresmikan pada 2 Juni 2013 oleh Prof Nashir Al Umar dan dipimpin oleh KH. Bachtiar Nasir, Lc, MM. Adapun Gerakan Nasional Taddabur Al-Quran sudah dicanangkan mulai tahun 2008 dan sudah dilaksanakan lebih dari 23 daerah di Indonesia.