Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
CSR
Aug 23, 2018

Bank Muamalat Mudahkan Karyawan Berkurban

Jakarta,  23  Agustus 2018 Jajaran direksi dan karyawan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (“Bank Muamalat”) berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

 

Seluruh daging hewan kurban disebar di 12 kota oleh lembaga pengelola zakat Baitulmaal Muamalat (BMM). Kota-kota tersebut yaitu Surabaya, Kuningan, Jambi, Bekasi, Lebak, Lombok, Pematang Siantar, Yogyakarta, Magelang, Pontianak, Kupang dan Manokwari.

 

Sedangkan untuk di kantor pusat sendiri, pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Masjid Al-Bayyinah Setiabudi, Jakarta Selatan. Hewan yang dikurbankan adalah kambing sebanyak 30 ekor dan sapi sebanyak 5 ekor. Salah satunya adalah sapi jenis Limousin seberat 700 kilogram yang berasal dari direksi.

 

Setiap tahunnya, Bank Muamalat juga memberikan paket remunerasi berupa tunjangan Idul Adha untuk seluruh karyawan. Besaran tunjangan yang diberikan adalah separuh dari total gaji.

 

                                                            

   

Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, Bank Muamalat sebagai pionir bank syariah berupaya memperhatikan seluruh karyawan dengan memberikan tunjangan Idul Adha agar lebih maksimal dalam menjalankan ibadah kurban.

 

“Dalam paket remunerasi yang diterima karyawan setiap tahun, terdapat tunjangan Idul Adha sebesar setengah kali gaji, ini bertujuan agar memudahkan karyawan dalam menjalankan ibadah kurban,” katanya.

 

Seluruh karyawan Bank Muamalat menjalankan ibadah kurban tahun ini di wilayah kerja masing-masing. Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Rabu tanggal 22 Agustus atau 10 Dzulhijjah dalam sistem penanggalan hijriah.

Baca Juga :