Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
CSR
Sep 24, 2016

Bank Muamalat Indonesia Bantu Korban Banjir Bandang di Garut

Bank Muamalat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu, 24 September 2016. Ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian BMI untuk meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami bencana alam.

Purnomo B Soetadi, Direktur Bisnis Ritel BMI, mengatakan bantuan yang diberikan BMI tersebut ada yang disalurkan secara langsung melalui Kantor Cabang Bandung. “Alhamdullilah, BMI bersama Baitulmaal Muamalat, pada Sabtu kemarin sudah menyalurkan bantuan untuk korban bantuan banjir bandang. Bantuan ada yang kami berikan secara langsung, ada juga melalui instansi pemerintah dan organisasi masyarakat,” kata Purnomo.

Bantuan yang disalurkan BMI untuk korban banjir, yaitu obat-obatan, makanan dan minuman, selimut, handuk, peralatan mandi, diapers, peralatan sekolah serta barang-barang kebutuhan masyarakat lainnya. Diharapkan bantuan yang diberikan BMI tersebut bisa meringankan beban masyarakat Garut yang sedang mengalami musibah.

Purnomo menjelaskan, BMI membentuk tim untuk menyerahkan secara langsung bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang. Sementara itu, bantuan BMI melalui pemerintah dan lembaga lainnya diserahkan langsung oleh Dipranata Imam Mustika, Branch Manager BMI Bandung kepada Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut. Selain itu, ada juga yang melalui  Kodim Bandung dan Persatuan Islam Bandung.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan untuk masyarakat Garut yang sedang mendapat musibah dan diberikan kemudahan dalam proses penyelamatan dan recovery paska bencana,” ujar Purnomo.