Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
CSR
Jan 16, 2017

Awali 2017, Muamalat Berikan Beasiswa Pendidikan di Yogyakarta

Yogyakarta, 16 Januari 2017 - PT Bank Muamalat Indonesia (“Bank Muamalat”) memperkuat komitmennya, dalam mendukung penuh peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Kali ini, Bank Muamalat menyerahkan dana bantuannya dalam bentuk beasiswa pendidikan kepada puluhan mahasiswa/mahasiswi berprestasi STMIK AMIKOM, hari ini (16/1), di STMIK AMIKOM, Daerah Istimewa Yogyakarta

Penyerahan beasiswa pendidikan ini, merupakan bagian dari rangkaian aksi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Bank Muamalat di bawah payung besar program “Sekolah Prestasi Muamalat”. Bentuk kegiatan CSR Bank Muamalat ini dilakukan agar dapat membantu para mahasiswa/mahasiswi berprestrasi, demi memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.

“Pendidikan adalah sebuah elemen penting dalam sebuah pilar yang dapat membangun sebuah kemajuan bangsa, dan membentuk karakter sumber daya manusia yang berkualitas,” jelas Endy Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia. “Insya Allah, melalui penyerahan beasiswa pendidikan ini kami berharap dapat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa AMIKOM, dan agar dapat lebih termotivasi dalam menimba ilmu dan menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan,” lanjut Endy.

Bank Muamalat telah bekerjasama dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta sejak tahun 2004 dalam bentuk penempatan dana dalam wujud giro, deposito, tabungan dan pembiayaan.  Sementara untuk pemberian beasiswa ini merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir. Kerjasama ini terjalin berkat kesamaan visi dan misi dari kedua pihak, yakni demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta Prof. Dr. Mohammad Suyanto, M.M. menyambut baik penyerahan beasiswa pendidikan program “Sekolah Prestasi Muamalat” ini, sebagai wujud kontribusi nyata Bank Muamalat demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sangat menghargai apa yang telah Bank Muamalat berikan kepada mahasiswa kami. Kami berharap, dana bantuan ini dapat menjadi penyemangat dan pendorong motivasi mereka untuk menempuh pendidikan demi menggapai cita-cita dan turut membangun kemajuan bangsa di masa depan,” tuturnya.

Di tahun 2017, Bank Muamalat kembali memantapkan komitmen dan fokusnya dalam melanjutkan program CSR “Sekolah Prestasi Muamalat”. Sebelum Yogyakarta, di sepanjang tahun 2016 Bank Muamalat bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) telah menyerahkan bantuan pendidikan dan infrastruktur pendidikan bagi siswa dan mahasiswa dari keluarga pra-sejahtera di berbagai kota, di antaranya; Jakarta, Padang, Mataram, Nunukan, Lampung dan Bandung.

Baca Juga :