Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
May 15, 2018

Terus Melayani Umat, Bank Muamalat Hadir di Palembang Kembali Berikan Pelatihan Manajemen Masjid

Palembang, 15 Mei 2018 – Strategi Bisnis PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) yang dijalankan untuk menjadi yang terdepan di segmen amal usaha dan badan usaha Islam, terus diwujudkan melalui kerjasama strategis dengan semangat melayani umat. Setelah melakukan event yang sama di beberapa kota besar di provinsi Jawa Tengah beberapa pekan lalu, kini Bank Muamalat bekerjasama dengan Kemenag hadir di Palembang untuk memberikan pelatihan manajemen masjid sebagai upaya untuk mendukung program memakmurkan masjid.

 

Pelatihan Manajemen Masjid yang diusung Bank Muamalat bertema “Solusi Masjid Muamalat: Memakmurkan Masjid di Era Digital” ini dihadiri oleh Pjs Walikota Palembang, Staff ahli bidang pemerintahan sosial kemasyarakatan, Asisten 1 bidang pemerintahan, Ketua MUI Palembang, Ketua BAZNAS Provinsi Sumsel, Kemenag Kota Palembang, Kemenang Kanwil Provinsi Sumsel, Dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis UIN Raden Fatah, ketua LAZ Dompet Dhuafa, Ketua DMI, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU kota Palembang serta BAZNAS Kota Palembang.

 

                 

 

Program lain yang dilakukan dalam kegiatan pelatihan tersebut diantaranya pengenalan aplikasi smart-MASJID sebagai sarana digital dalam penerimaan donasi pelaporan zakat, infaq, sedekah (ZIS) menuju masjid yang akuntabel dan semakin amanah. Bank Muamalat juga melaksanakan program referral porsi haji dengan takmir Masjid dan pemberian subsidi BPJS Ketenagakerjaan bagi marbot yang akan dibayarkan preminya selama satu tahun melalui Baitulmaal Muamalat.

 

“Tujuan pelatihan manajemen masjid ini kami lakukan untuk memberikan sebuah solusi yang komprehensif dan menyeluruh kepada pengelola masjid agar memudahkan mereka dalam mencatat keuangan masjid, dan pengumpulan ZISWAF”, ujar Agung Prambudi, Region Head Bank Muamalat untuk area Sumbagsel.

 

Agung menambahkan “Bank Muamalat juga bekerjasama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) untuk menyalurkan sebagian dana sosial BMM sebesar Rp40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah) untuk seluruh peserta pelatihan, serta bantuan fasilitas ketenagakerjaan gratis dari BPJS untuk marbot masjid, semoga sinergi yang tercipta semakin berkah”.

 

Baca Juga :