

Perluas Akses Penjaminan Visa Calon Jamaah Umroh, Muamalat Tandatangani Kerjasama dengan iGoUmroh
Jakarta, 14 Mei 2018 – Bank Muamalat (PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk) dan iGoUmroh (PT. Sarana Transwisata Teknologi) hari ini menandatangani Perjanjian Kerjasama offline to online (020) dengan iGoUmroh dalam rangka memperluas akses calon jamaah umroh untuk mengikuti program penjaminan visa umroh yang dilanjutkan dengan kegiatan talk show bertajuk Umroh Yang Nyaman, Aman dan Amanah.
Kegiatan penandatangan Perjanjian Kerjasama ini bertempat di Muamalat Tower Lantai 19 yang dihadiri oleh Purnomo B. Soetadi, selaku Retail Banking Director Bank Muamalat serta dari pihak iGoUmroh diwakili oleh Mukti Ali selaku CEO & Co-Founder, Ma’mun Zubeiri, selaku CFO & Co-Founder, Fadhlin, selaku COO & Co-Founder, dan Chairman Cepi Supriatna.
Program Penjaminan Visa Umroh merupakan inovasi produk baru dari lembaga Penjamin Pembiayaan, dalam hal ini Bank Muamalat untuk melindungi calon jamaah umroh dari kemungkinan risiko kegagalan biro travel yang menimbulkan dampak kerugian secara finansial. Produk penjaminan visa umroh ini hanya untuk transkasi pembelian jasa paket perjalanan ibadah umroh yang ditawarkan atau diperdagangkan melalui portal online www.igoumroh.com. Kerjasama ini juga memperkuat proposisi Muamalat sebagai bank yang memiliki 1 stop service hajj & umrah. Baik hubungan transaksi Bank Muamalat dengan nasabah maupun dengan perusahaan lain.
Seluruh biro travel yang terdaftar menjadi anggota atau seller di portal online ini telah diproses melalui seleksi dan penilaian yang ketat baik oleh Tim Analis iGoUmroh sebagai penyelenggara layanan maupun oleh lembaga penjamin, sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Agama No 8 Tahun 2018. Untuk tahap pertama ini, terdapat dua biro travel yang telah mengajukan permohonan dan mendapatkan persetujuan prinsip program penjaminan visa umroh, yaitu atas nama PT. Lintas Iskandaria (Iskandaria tour & Travel), dan PT. Biro Perjalanan Umum Dayakindo Kalimantan Utama (DKU Travel).
Bank Muamalat dengan jaringan kantor layanannya di seluruh Indonesia akan memberikan kemudahan akses layanan bagi calon jamaah umroh yang belum terjangkau akses internet dan teknologi informasi, sementara mereka membutuhkan program penjaminan visa umroh untuk meminimalisir resiko spekulasi transaksi dan kegagalan rencana ibadah mereka.
Retail Banking Director Bank Muamalat, Purnomo B Soetadi menyatakan, ”Penandatanganan Kerjasama offline to online antara Bank Muamalat dan iGoUmroh merupakan bentuk dukungan nyata terhadap segala upaya untuk melindungi calon jamaah umroh dengan adanya kemungkinan kegagalan biro travel lain dalam pengurusan visa umroh. Kami ingin para calon Jemaah merasa tenang dan tidak khawatir karena risiko itu sudah termitigasi dari awal”.
“Dukungan kemitraan offline to online ini diharapkan dapat mendukung misi pelayanan, perlindungan, dan pembinaan dalam kegiatan ibadah umroh sesuai dengan misi yang menjadi amanat Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No. 8 Tahun 2018. Kolaborasi antara Bank Muamalat dan iGoUmroh ini diharapkan semakin mendorong terwujudnya kualitas umroh Indonesia yang berkualitas secara lebih luas dan cepat serta mendorong iklim industri yang semakin sehat”, lanjut Purnomo.
Sementara CEO & Co-Founder iGoUmroh, Mukti Ali mengatakan, “Kami merasa gembira dapat bekerjasama dengan Bank Muamalat yang merupakan salah satu bank syariah nasional ternama, sudah dikenal masyarakat dan memiliki presensi di ibu kota propinsi di seluruh Indonesia.”
Lebih lanjut Ali mengatakan “Produk Penjaminan visa umroh sendiri merupakan solusi kreatif yang dibutuhkan oleh masyarakat muslim, terutama calon jamaah umroh dan biro travel sebagai provider jasa di bidang umroh, dengan produk penjaminan ini diharapkan dapat mendorong aspek keamanan dan perlindungan konsumen, kenyamanan transaksi, dan membantu menciptakan iklim industri yang sehat. iGoUmroh menyediakan teknologi yang menjadi panggung transaksi antara calon jamaah umroh sebagai buyer dan biro travel sebagai seller, dimana produk penjaminan menjadi produk perlindungan transaksi di dalamnya (trade transaction guarantee). Didirikan oleh para profesional yang berpengalaman lebih dari 15 tahun di industri layanan keuangan dan lebih dari 30 tahun berpengalaman di sisi regulator haji dan umroh serta komitmen dan budaya GCG yang kuat, iGoUmroh bertekad mensukseskan misi pemerintah untuk meningkatkan pelayanan umroh Indonesia yang berkualitas melalui pemanfaatkan kecanggihan teknologi, inovasi produk keuangan yang kreatif dari key partner kami, serta dukungan layanan dari perbankan syariah seperti yang kami lakukan bersama Bank Muamalat”.
Baca Juga :
- Perpustakaan Keliling Muamalat Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda
- Bank Muamalat Tunjuk Sekretaris Perusahaan Baru
- Hadapi Era Digital, Bank Muamalat Studi Banding ke Startup
- Bank Muamalat Ikut Sindikasi Pembiayaan Jalan Tol Pertama di Kalimantan
- Muamalat Jalin Kerjasama Pemanfaatan Data Kependudukan dengan Dukcapil-Kemendagri
- Peningkatan Fitur Tabungan & Layanan Muamalat Prioritas
- Pemenang Hadiah Program E-Muamalat Berbagi Rezeki Periode 1 Agustus sd 30 November 2018
- Muamalat Incar Nasabah Prioritas di Kota Kembang
- Program Rezeki Haji Berkah, Bank Muamalat Bagi-Bagi Paket Umrah Gratis
- Bank Muamalat Gemakan #AyoHijrah di Makassar
- Luncurkan Kartu 1hram, Bank Muamalat Gandeng VISA
- Layanan Digital Banking Bank Muamalat Raih Penghargaan ATM Bersama
- Bank Muamalat Ekspansi ke Madura
- Memakmurkan Masjid di Era Digital Ala Bank Muamalat
- Bank Muamalat Memperoleh Predikat Bank Syariah Terbaik di Indonesia
- Ajak Masyarakat Hidup Berkah, Bank Muamalat Kampanye #AyoHijrah
- Konsorsium yang Dipimpin Ilham Habibie Siap Kuatkan PT Bank Muamalat Tbk
- Muamalat Raih 3 Penghargaan Sebagai Bank Swasta Publik Terbaik
- Peningkatan Nisbah Deposito USD
- Bank Muamalat Manfaatkan Teknologi Digital untuk Pembayaran Zakat
- Bank Muamalat Fasilitasi Pembayaran Damm Jemaah Haji Indonesia
- Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Bank Muamalat Bakukan Standar Pelayanan
- Perkuat Teknologi Informasi, Bank Muamalat Raih 2 Penghargaan
- Informasi Pemenang Rezeki Haji Berkah 2017-2018
- Bantu Perlancar Arus Finansial Faskes, Bank Muamalat Jadi Mitra SCF BPJS Kesehatan
- Kinerja Kuartal II 2018 Bank Muamalat Positif, Laba Bank Meningkat Tiga Kali Lipat
- Bank Muamalat Raih Penghargaaan Indonesia Enterprise Risk Management
- Bank Muamalat Cabang Tangerang City salurkan 200 Paket Berkah untuk Mustahik
- Terus Melayani Umat, Bank Muamalat Hadir di Palembang Kembali Berikan Pelatihan Manajemen Masjid
- Terus Melayani Umat, Bank Muamalat Hadir di Medan Kembali Berikan Pelatihan Manajemen Masjid
- Muamalat Luncurkan Seragam Terbaru Frontliner
- Bank Muamalat Selenggarakan Halal Bihalal di Kantor Pusat Muamalat Tower
- Muamalat Kolaborasi dengan 7 Bank Lain Luncurkan Inisiatif Keuangan Berkelanjutan Indonesia (IKBI)
- Muamalat Raih Digital Brand Awards 2018
- Penyesuaian Tarif Layanan E-Banking Cabang Kuala Lumpur
- Bank Muamalat raih Golden Award dalam Indonesia Human Capital Award IV - 2018
- Bank Muamalat Raih Peringkat 1 Kategori Customer Engagement Dalam Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018
- Jadwal Imsakiyah 1439 H
- Bank Muamalat Mempersembahkan Peluncuran Buku Biografi Bertepatan dengan Milad Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin ke-75
- Bank Muamalat Hadir di Purwokerto Kembali Berikan Pelatihan Manajemen Masjid
- Terus Melayani Umat, Bank Muamalat Hadir di Sragen Kembali Berikan Pelatihan Manajemen Masjid
- Gandeng Baznas, Bank Muamalat Hadir di Yogyakarta Berikan Pelatihan Manajemen Serentak ke 400 Masjid
- Bank Muamalat Dapat Dukungan dari Kabupaten Pekalongan untuk Gelar Pelatihan Manajemen di 773 Masjid
- Bank Muamalat Dukung Kebijakan Bank Indonesia Luncurkan Kartu Shar-E Debit Berlogo Gerbang Pembayaran Nasional
- Perubahan Biaya Layanan Transaksi khusus di Channel ATM Bank Muamalat Cabang Kuala Lumpur
- Pengumuman Biaya Transaksi dari Counter
- Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK)
- Muamalat Raih Penghargaan Platinum untuk Corporate Secretary & Corporate Communications dan IT dari Economic Review
- Bank Muamalat Indonesia Merangkul Jama’ah Ustadz Yusuf Mansur
- Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) 2018
- Bank Muamalat Tegaskan Bisnis Masih Baik
- Bank Muamalat turut berbagi dengan kegiatan Donor Darah bertema
- Masa Penawaran Sukuk SR010
- List kantor Layanan ( Penerimaan Negara Akhir Tahun 2017)
- Bank Muamalat Kembali Memperoleh Penghargaan Service Exellent Award 2017
- Ketentuan Baru Biaya Tarik Tunai di Jaringan Prima & ATM Bersama
- Bank Muamalat Luncurkan Program Umrah Gratis untuk Nasabah
- Jelang Akhir Tahun, Muamalat Raih Penghargaan Good Corporate Governance dengan Predikat Platinum
- Bank Muamalat Selenggarakan Event World Hajj & umroh Conventions
- Bank Muamalat Dukung Aktivitas Masyarakat Dalam Bermuamalah Penyediaan Layanan Virtual Account pada Aplikasi MySyariah
- Bank Muamalat Resmi Mulai Proses Tambah Modal
- Rencana Penambahan Modal Bank Muamalat
- Bank Muamalat Raih Penghargaan Top Bank Syariah 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia
- Bank Muamalat Tandatangani kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu)
- Penyelenggaraan RUPS-LB Bank Muamalat 2017
- Muamalat Kembali Raih Penghargaan Bergengsi Tingkat Internasional
- Bank Muamalat mengadakan Health Talk Kanker Serviks bekerjasama dengan Manulife & RS Columbia Asia
- Acara Pembukaan Muamalat Officer Development Program Future Leader 2 di Muamalat Tower
- Bank Muamalat tandatangani Nota Kesepahaman dengan Pengurus Besar Mathla'ul Anwar
- Event Management Walk About 2017 di Cabang Bengkulu
- Bank Muamalat berpartisipasi dalam Event Keuangan Syariah Fair 2017 di Cirebon
- Soft Launching 1hram (1 Stop Service Hajj & Umrah Muamalat)
- Bank Muamalat Menandatangani MOU dengan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII)
- Bank Muamalat Indonesia Memperoleh Penghargaan Special Award dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
- Bank Muamalat memperoleh Penghargaan dari Citibank New York untuk Kategori US Dollar Payments
- Direksi Bank muamalat Terjun Langsung Melayani Nasabah Dalam Hari Pelanggan Nasional
- Muamalat Raih Penghargaan Bergengsi di Pertengahan Tahun Bank Syariah Terbaik di Indonesia & The Best CEO Perbankan Syariah Indonesia 2017
- Pengumuman Pemenang Grand Prize & Hadiah Bulanan Program Isi Ulang Pulsa Telkomsel Periode Juni 2017
- Produk Asuransi / Bancanssurance Bank Muamalat bekerjasama dengan Manulife
- Penegasan Perubahan Ketentuan dan Persyaratan Giro Bank Muamalat
- Informasi Penyesuaian Fitur, Fasilitas, dan Ketentuan Produk Tabungan dan Giro
- Pengumuman Pemenang Grand Prize dan Bulanan Indosat Ooredoo Periode Mei 2017
- Pengumuman Pemenang Program Telkomsel Periode Mei 2017
- Bank Muamalat Menerima Penghargaan Banking Service Excellence 2017
- Bank Muamalat Menerima Penghargaan Dalam Acara Indonesia Sharia Finance Award 2017
- Bank Muamalat Tandatangani Kerjasama Chain Supply Financing dengan PT Sri Rejeki Isman Tbk senilai Rp. 500 Milyar
- Dukung Hubungan Strategis Pebisnis Indonesia – Arab Saudi, Bank Muamalat Bersama ISABC Gelar Dialog Bisnis
- Pemenang Bulanan Isi Ulang Pulsa Telkomsel (Periode Maret 2017)
- Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Isi Paket Data Indosat Ooredoo (Periode Maret 2017)
- Pengumuman Informasi perubahan Ketentuan Bilyet Giro
- Pemberitahuan Harap Berhati-Hati Terhadap Rekrutmen Yang Mengatasnamakan Bank Muamalat
- Muamalat Raih Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) 2017
- Muamalat Sabet Penghargaan Bergengsi di Awal 2017 Muamalat raih penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia dari Islamic Finance News
- Pemenang Hadiah Bulanan Program Citilink periode Januari 2017 dan Akhir Periode
- Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Program Isi Pulsa Indosat Periode Januari 2017
- Hadirkan Layanan Prioritas, Muamalat Sasar Nasabah Kelas Premium
- Bank Muamalat kembali dipercaya sebagai Agen Penjual Sukuk Negara Ritel tahun 2017 yaitu Sukuk Ritel (SR)-009.
- Bank Muamalat turut berpartisipasi acara Gerak Jalan Kerukunan dalam Rangka Hari Amal bakti ke 71
- Pengumuman Pemenang Hadiah Bulanan Program Isi Pulsa Indosat Periode Desember 2016
- Muamalat Kukuhkan Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah
- Bank Muamalat Perkuat Sinergi Bisnis dengan Sahid Group
- Penghargaan WOW Service Excellence untuk Kantor Cabang Bank Muamalat
- Muamalat Teken Kerjasama Pembiayaan Sindikasi dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah
- Bank Muamalat Salurkan Dana Rp75 Miliar ke Duta Mentari Raya
- Bank Muamalat memberikan pelayanan langsung oleh Pejabat setempat
- Bank Muamalat ikuti parade simpatik Hari Pelanggan Nasional
- Bank Muamalat Raih Penghargaan Internasional
- Bank Muamalat Pasarkan Sukuk Tabungan Seri ST-001
- Pemenang Hadiah Langsung Program Isi Pulsa TELKOMSEL Dapatkan Rezekinya periode Juli 2016
- Bank Muamalat Luncurkan Program KPR iB Muamalat Angsuran Super Ringan
- Muamalat dan Bukopin Jalin Kerjasama Repo Syariah Senilai Rp100 Miliar
- Pengumuman Pemenang Hadiah Langsung Program Isi Pulsa Telkomsel Periode Juni 2016
- Utamakan Kenyamanan, Muamalat Luncurkan Lounge Khusus Bagi Jemaah
- Muamalat Luncurkan Kerjasama Strategis dengan DPP Hidayatullah
- Muamalat Luncurkan Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah
- Tingkatkan Pembiayaan, Muamalat Jalin Kerjasama dengan Nahdlatul Ulama
- Muamalat Gandeng Nahdlatul Ulama dalam Kerja Sama Gerai Muamalat
- Pengumuman layanan operasional selama Cuti bersama Idul Fitri 1437 H
- Pemberitahuan Komitmen Good Corporate Governance
- Pengumuman Operasional Ramadan
- Pengumuman Perubahan Kantor Akuntan Publik
- Pengumuman Pengalihan Operasional Kantor Layanan Bank Muamalat KC Purwokerto
- Bank Muamalat Pasarkan Sukuk Ritel SR008
- Bank Muamalat Luncurkan Aplikasi Muamalat Mobile
- Bank Muamalat Incar Porsi Dana Murah 45% di 2016
- Perbesar Bisnis Ritel Bank Muamalat Gandeng Arsenal FC
- Peluncuran Zafirah Proteksi Sejahtera
- Muamalat Raih Predikat Leading Partner Bank Indonesia Dari ADB