Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
May 14, 2018

Perluas Akses Penjaminan Visa Calon Jamaah Umroh, Muamalat Tandatangani Kerjasama dengan iGoUmroh

Jakarta, 14 Mei 2018 – Bank Muamalat (PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk) dan iGoUmroh (PT. Sarana Transwisata Teknologi) hari ini menandatangani Perjanjian Kerjasama offline to online (020) dengan iGoUmroh dalam rangka memperluas akses calon jamaah umroh untuk mengikuti program penjaminan visa umroh yang dilanjutkan dengan kegiatan talk show bertajuk Umroh Yang Nyaman, Aman dan Amanah.

 

Kegiatan penandatangan Perjanjian Kerjasama ini bertempat di Muamalat Tower Lantai 19 yang dihadiri oleh Purnomo B. Soetadi, selaku Retail Banking Director Bank Muamalat serta dari pihak iGoUmroh diwakili oleh Mukti Ali selaku CEO & Co-Founder, Ma’mun Zubeiri, selaku CFO & Co-Founder, Fadhlin, selaku COO & Co-Founder, dan Chairman Cepi Supriatna.

 

Program Penjaminan Visa Umroh merupakan inovasi produk baru dari lembaga Penjamin Pembiayaan, dalam hal ini Bank Muamalat untuk melindungi calon jamaah umroh dari kemungkinan risiko kegagalan biro travel yang menimbulkan dampak kerugian secara finansial. Produk penjaminan visa umroh ini hanya untuk transkasi pembelian jasa paket perjalanan ibadah umroh yang ditawarkan atau diperdagangkan melalui portal online www.igoumroh.com. Kerjasama ini juga memperkuat proposisi Muamalat sebagai bank yang memiliki 1 stop service hajj & umrah. Baik hubungan transaksi Bank Muamalat dengan nasabah maupun dengan perusahaan lain.

 

                                                             

 

Seluruh biro travel yang terdaftar menjadi anggota atau seller di portal online ini telah diproses melalui seleksi dan penilaian yang ketat baik oleh Tim Analis iGoUmroh sebagai penyelenggara layanan maupun oleh lembaga penjamin, sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Agama No 8 Tahun 2018. Untuk tahap pertama ini, terdapat dua biro travel yang telah mengajukan permohonan dan mendapatkan persetujuan prinsip program penjaminan visa umroh, yaitu atas nama PT. Lintas Iskandaria (Iskandaria tour & Travel), dan PT. Biro Perjalanan Umum Dayakindo Kalimantan Utama (DKU Travel).

 

Bank Muamalat dengan jaringan kantor layanannya di seluruh Indonesia akan memberikan kemudahan akses layanan bagi calon jamaah umroh yang belum terjangkau akses internet dan teknologi informasi, sementara mereka membutuhkan program penjaminan visa umroh untuk meminimalisir resiko spekulasi transaksi dan kegagalan rencana ibadah mereka.

 

Retail Banking Director Bank Muamalat, Purnomo B Soetadi menyatakan, ”Penandatanganan Kerjasama offline to online antara Bank Muamalat dan iGoUmroh merupakan bentuk dukungan nyata terhadap segala upaya untuk melindungi calon jamaah umroh dengan adanya kemungkinan kegagalan biro travel lain dalam pengurusan visa umroh. Kami ingin para calon Jemaah merasa tenang dan tidak khawatir karena risiko itu sudah termitigasi dari awal”.

 

“Dukungan kemitraan offline to online ini diharapkan dapat mendukung misi pelayanan, perlindungan, dan pembinaan dalam kegiatan ibadah umroh sesuai dengan misi yang menjadi amanat Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No. 8 Tahun 2018. Kolaborasi antara Bank Muamalat dan iGoUmroh ini diharapkan semakin mendorong terwujudnya kualitas umroh Indonesia yang berkualitas secara lebih luas dan cepat serta mendorong iklim industri yang semakin sehat”, lanjut Purnomo.

 

Sementara CEO & Co-Founder iGoUmroh, Mukti Ali mengatakan, “Kami merasa gembira dapat bekerjasama dengan Bank Muamalat yang merupakan salah satu bank syariah nasional ternama, sudah dikenal masyarakat dan memiliki presensi di ibu kota propinsi di seluruh Indonesia.”

 

Lebih lanjut Ali mengatakan “Produk Penjaminan visa umroh sendiri merupakan solusi kreatif yang dibutuhkan oleh masyarakat muslim, terutama calon jamaah umroh dan biro travel sebagai provider jasa di bidang umroh, dengan produk penjaminan ini diharapkan dapat mendorong aspek keamanan dan perlindungan konsumen, kenyamanan transaksi, dan membantu menciptakan iklim industri yang sehat. iGoUmroh menyediakan teknologi yang menjadi panggung transaksi antara calon jamaah umroh sebagai buyer dan biro travel sebagai seller, dimana produk penjaminan menjadi produk perlindungan transaksi di dalamnya (trade transaction guarantee). Didirikan oleh para profesional yang berpengalaman lebih dari 15 tahun di industri layanan keuangan dan lebih dari 30 tahun berpengalaman di sisi regulator haji dan umroh serta  komitmen dan budaya GCG yang kuat, iGoUmroh bertekad mensukseskan misi pemerintah untuk meningkatkan pelayanan umroh Indonesia yang berkualitas melalui pemanfaatkan kecanggihan teknologi, inovasi produk keuangan yang kreatif dari key partner kami, serta dukungan layanan dari perbankan syariah seperti yang kami lakukan bersama Bank Muamalat”.

 

Baca Juga :