Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Jul 05, 2018

Muamalat Luncurkan Seragam Terbaru Frontliner

Jakarta, 6 Juli 2018 – Bank Muamalat (PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk) menyelenggarakan peluncuran seragam baru di Muamalat Tower, seragam ini akan diperuntukkan bagi frontliners yang berada di seluruh kantor cabang di Indonesia dan mulai diberlakukan hari ini (6/7).


Seragam baru tersebut dipadupadankan dengan motif batik yang mencerminkan kearifan akan sebuah bank lokal khas Indonesia. Selain itu dalam design seragam yang baru turut mengadobsi nuansa warna dominan korporasi yang terdiri dari ungu, orange dan hijau dan memiliki arti tersendiri serta melambangkan kultur budaya Muamalat yang Islami, Modern dan Profesional/IDEAL.


Direktur Operasional Bank Muamalat Indonesia, Awaldi menyampaikan, “Sebagai bentuk pelayanan prima Bank Muamalat, perlu adanya langkah strategis dan visioner untuk terus meningkatkan citra Bank Muamalat sebagai penyedia jasa keuangan syariah yang mengedepankan nilai Islami, Modern dan Profesional.”


Bank Muamalat meluncurkan tiga model baju seragam dengan dominan masing-masing warna Ungu, Orange dan Hijau yang dikenakan di hari kerja yang ditentukan dengan kebijakan perusahaan. Sebagai pionir perbankan syariah Bank Muamalat memiliki karakteristik unik yang mencirikan Bank Muamalat dibandingkan dengan perbankan lain. Warna ungu yang mengartikulasikan makna kemapanan, warna orange yang melambangkan atraktif dan dinamis serta warna hijau yang mempunyai makna universal yang segar dan mencerminkan nilai Islami.


Awaldi menambahkan, “Kualitas layanan prima Bank Muamalat diwujudkan secara bertahap melalui peningkatan di semua aspek, kami menghadirkan esensi dari implementasi nilai perusahaan dan salah satunya kali ini kami wujudkan melalui inovasi seragam baru untuk garda terdepan Bank Muamalat. Tak hanya penerapan seragam baru saja, sejalan kami juga terus meningkatkan layanan terbaik kami untuk para nasabah. ”


Berdasarkan survei Bank Muamalat untuk Customer Satisfaction Index (CSI) 2017 untuk kategori People (Teller, CS dan Security) dan Tangible (Parkir, Banking Hall dan ATM) memiliki rating 95,5% kepuasan pelanggan terhadap layanan Bank Muamalat. Sejumlah penghargaan juga diraih oleh Bank Muamalat seperti penghargaan dari Bank Service Excellence Monitor (BSEM) dari Marketing Research Indonesia (MRI) yang diraih selama 7 tahun terakhir; penghargaan WOW Service Excellence Award dalam tiga tahun terakhir dari Markplus.Inc, dan di tahun 2018 ini Bank Muamalat juga telah mengantongi Peringkat 1 Engagement dalam ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank.

Baca Juga :