Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Nov 19, 2016

Muamalat Kukuhkan Kerjasama Strategis dengan PP Muhammadiyah

Jakarta, 19 November 2016 – Bank Muamalat Indonesia (“Bank Muamalat”) melakukan kerjasama berupa pemberian kendaraan operasional pendidikan untuk civitas akademika Universitas Muhammadyah Jakarta (UMJ), hari ini (17/11) di Jakarta. Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi kerjasama yang dibangun Bank Muamalat bersama Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam penggunaan Produk dan Jasa Layanan Perbankan.

Kerjasama yang resmi diluncurkan pada Juni 2016 lalu ini guna memantapkan komitmen perusahaan dalam hal perluasan pemanfaatan produk dan jasa Bank Muamalat, serta merupakan bentuk sinergi kedua belah pihak yang memiliki pangsa pasar yang sama. Fokus utama kerjasama ini pun berada di bidang pembiayaan khususnya di sektor pendidikan dan kesehatan.

Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat, Indra Y. Sugiarto mengatakan kerjasama yang terjalin dengan PP Muhammadiyah sebagai bagian dari inisitiaf strategis Bank Mumalat di tahun 2016. “Memasuki penghujung tahun 2016, Bank Muamalat secara bertahap terus merealisikan kerjasama-kerjasama dengan beberapa institusi yang telah dijalani sepanjang tahun 2016, salah satunya dengan PP Muhammadiyah. Kami berharap realisasi kerjasama ini semakin memperkuat sinergi diantara kedua belah pihak secara berkesinambungan.”

Indra Y. Sugiarto menambahkan kerjasama pemberian kendaraan operasional untuk civitas akademia UMJ ini juga sebagai bentuk komitmen nyata Bank Muamalat untuk berpartisipiasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Saat ini, kerjasama Bank Muamalat dengan PP Muhammadiyah telah berjalan di sisi funding dan financing yakni berupa pembuatan virtual account untuk pembayaran biaya perguruan tinggi diantaranya Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.HAMKA, Muhammadiyah Sukabumi, Akademi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Makassar, STIKIP Sorong, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan masih banyak Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya. Selain itu untuk Universitas Muhammadiyah Jakarta, Bank Muamalat juga sedang menjajaki pemberian fasilitas pembiayaan untuk rencana investasi pengembangan UMJ

Baca Juga :