Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Sep 14, 2017

Muamalat Kembali Raih Penghargaan Bergengsi Tingkat Internasional

Jakarta, 14 September 2017 – Sebagai bukti dari komitmen dan konsistensinya dalam memberikan pengembangan dan inovasi produk perbankan serta layanan terbaik bagi seluruh nasabah setianya, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) kembali menerima sebuah penghargaan bergengsi tingkat internasional sebagai Best Islamic Finance Bank di Indonesia. Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh majalah ekonomi dan bisnis Alpha Southeast Asia dalam ajang 11th Annual Alpha Southeast Asia Best Financial Institution Awards & 7th Annual Corporate Awards 2017 yang berlangsung di Singapura (14/9). Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada Direktur Korporasi Bank Muamalat Indra Y. Sugiarto.

Alpha Southeast Asia merupakan majalah ekonomi dan bisnis terkemuka yang berlokasi di Hong Kong dan memiliki area cakupan distribusi yang luas di kawasan Asia Tenggara. Majalah ini melakukan penelitian dan pengkajian kinerja perusahaan – perusahaan yang bergerak di bidang keuangan setiap tahunnya berdasarkan jumlah transaksi dan proyek korporasi yang telah diimplementasikan.

Ekspansi bisnis Bank Muamalat mendapatkan apresiasi masyarakat internasional terhadap pionir perbankan syariah yang sejalan dengan kinerja perusahaan sejak membuka kantor internasionalnya di Malaysia pada 2009 lalu. Hingga kini, Bank Muamalat masih menjadi satu-satunya bank syariah asal Indonesia yang telah mengoperasikan kantor cabang penuh (full branch) di Malaysia.

Indra  menyampaikan, seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional, ia yakin kinerja Bank Muamalat juga akan terus bertumbuh melalui inovasi atas layanan dan produk-produk yang memenuhi kebutuhan nasabah. Seperti pembiayaan KPR Angsuran Super Ringan setara 5%, Tabungan Haji & Umroh, serta layanan premium Muamalat Prioritas, Mobile Banking, Internet Banking, Gerai Muamalat (Payment Point Online Bank), cash management, serta kartu Shar-E Debit Gold. 

”Selain itu, Bank Muamalat juga senantiasa berupaya untuk memposisikan diri sebagai bagian dari mitra usaha yang memberikan pelayanan dan solusi kebutuhan perbankan. Berbagai jalinan kerjasama dengan masjid, sekolah, BUMN, organisasi kemasyarakatan serta blue chip company yang diharapkan dapat menjadi titik tolak untuk meraih sinergi positif berkelanjutan dalam koridor simbiosis mutualisme dan relationship antara Bank Muamalat, praktisi bisnis, dan para stakeholder” tambah Indra.

Baca Juga :