Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Jun 12, 2017

Bank Muamalat Tandatangani Kerjasama Chain Supply Financing dengan PT Sri Rejeki Isman Tbk senilai Rp. 500 Milyar

 
 
Pada hari Senin, 12 Juni 2017 telah dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama Supply Chain Financing antara PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan PT. Sri Rejeki Isman Tbk dengan total kerja sama senilai Rp. 500 Milyar. Penandatanganan dilakukan di kantor perwakilan Sritex di Energy Building dan dihadiri oleh Corporate Banking Director Bank Muamalat; Bp. Indra Y Sugiarto, Transaction Banking Head; Bp. Irlan Purnama, Value Chain Head; Ibu Christine Ullyana, Team Value Chain dan Team Cash Management, Direktur Utama PT. Sri Rejeki Isman Tbk; Bp. Iwan Setiawan Lukminto, Finance; Bp. Christanto Kusuma Nugraha dan Senior Vice President Finance; Bp. Herman Wibowo.
 
 
PT. Sri Rejeki Isman Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang integrated textile manufacturer dengan omzet sebesar USD 600 juta di 2016 serta merupakan market leader di kawasan Asia Tenggara. Produk-produk unggulan Sritex dibagi menjadi empat kategori seperti benang, kain setengah jadi, kain jadi dan garment. Kepercayaan masyarakat kepada bisnis tekstil Sritex juga sudah dibuktikan melalui penawaran perdana saham dan pencatatan saham Sritex di Bursa Efek Indonesia sejak Juni 2013. Kerjsama Supply Chain Financing ini merupakan milestone mutual strategic partnership antara tiga pihak yaitu Bank Muamalat, PT. Sri Rejeki Isman Tbk serta para suppliernya untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama.
 
Diharapkan, kerjasama ini juga merupakan salah satu entry point Bank Muamalat untuk dapat menjadi bank syariah pertama PT. Sri Rejeki Isman Tbk yang memberikan one stop solution bagi para stakeholder baik itu supplier, management, karyawan, buyer maupun Sritex itu sendiri. Selain itu, dengan adanya dukungan dari Bank Muamalat kepada para supplier, diharapkan dapat lebih meningkatkan loyalitas para supplier kepada Sritex selaku Anchor. Dengan demikian, Sritex akan terus tumbuh dan berkembang menjadi market leader di kawasan Asia Tenggara hingga Asia Pasific. Dan tentunya, kerjasama ini juga diharapkan dapat mendukung pertumbuhan portfolio pembiayaan Bank Muamalat secara sehat dan terdiversifikasi dengan baik.
 
Pada akhirnya, kerjasama ini menjadi salah satu syiar Bank Muamalat tentang ekonomi syariah kepada Sritex dan stakeholder pada khususnya serta masyarakat luas pada umumnya.

Baca Juga :