Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Oct 16, 2017

Bank Muamalat Selenggarakan Event World Hajj & umroh Conventions

Alhamdulillah hari ini (12/10/2017) telah dilaksanakan event “World Hajj Umrah Convention” yang bertempat di Ballroom Muamalat Tower-Jakarta. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa negara Timur Tengah seperti Iraq, Mauritania, dan Libya. 
 
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat Indonesia) merupakan pelopor dalam Perbankan Syariah di Indonesia. Bank Muamalat memulai perjalanannya sebagai Bank Syariah pertama di Indonesia pada tanggal 1 November 1991 dan terus berinovasi dan merilis produk keuangan syariah, termasuk segmen haji dan umrah. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, Indonesia mengirimkan jamaah haji terbanyak ke Arab Saudi setiap tahun dan mendapat dukungan terus menerus dari Kerajaan Arab Saudi sebagaimana tercermin dari kuota haji kami saat ini di 221.000 jamaah. Kembali ke 4 tahun yang lalu, jumlah porsi yang dialokasikan mencapai 168.000. 
 
Kenaikan ini diukur dengan jumlah warga negara Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji maupun Umroh sebagaimana tercermin dari jumlah jamaah yang telah mendaftar. Sejak tahun 2005, tiga juta warga negara Indonesia terdaftar sedangkan hanya 2 juta kuota yang dikeluarkan pada periode yang sama. Jumlah jemaah haji yang saat ini dalam masa tunggu mencapai 423.000 dengan masa tunggu rata-rata 17 tahun, dan 7 tahun menjadi masa tunggu terpendek dan bisa sekecil 30 tahun. 
 
Dengan tingginya permintaan warga negara Indonesia, Bank Muamalat memberikan produk unggulan dan pelayanan prima untuk ibadah haji dan umroh. BMI bercita-cita menjadi mitra perbankan terbaik dan ideal dalam memberikan solusi pada semua tahap proses haji dan umroh. Pada bulan September 2017, BMI telah menyelesaikan pengembangan 1HRAM (baca: IHRAM) satu 1 (satu) layanan haji dan haji, dan berencana untuk diluncurkan sebelum akhir tahun.

Baca Juga :