Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Oct 25, 2016

Bank Muamalat Perkuat Sinergi Bisnis dengan Sahid Group

Jakarta, 25 Oktober 2016 - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) meneruskan komitmen bisnis dalam hal perluasan jangkauan produk dan jasa perbankan syariah di Tanah Air. Hal ini ditunjukkan dengan peresmian kerjasama yang menggandeng Sahid Group yang dikenal sebagai salah satu pionir pebisnis perhotelan, hari ini (25/10), di Jakarta.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman menuturkan, dengan ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank Muamalat dengan Sahid Group, maka di masa mendatang Bank Muamalat terlibat secara penuh dalam kerjasama ini. Bank Muamalat akan terlibat dalam cakupan pembiayaan bidang usaha pendidikan, pembiayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pengelolaan keuangan serta korporasi milik Sahid Group.

“Kerjasama ini selain memiliki nilai ekonomi juga memperkuat ikatan sejarah antara Bank Muamalat dan Sahid Group karena Bapak  Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono adalah salah satu tokoh di balik berdirinya Bank Muamalat. Bahkan, ide serius bank syariah di Indonesia hingga terwujud menjadi Bank Muamalat pun terjadi di Hotel Sahid Jaya, Jakarta (Sekarang dikenal sebagai Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta) seperempat abad lalu.” ujar Endy.

Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono, tutur Endy, selain menyediakan tempat bagi pembahasan awal pembentukan bank tanpa bunga yang disokong penuh Presiden Soeharto, bersama ratusan pengusaha Muslim dalam negeri juga turut andil dalam penggalangan dana pendirian Bank Muamalat.

Menanggapi sambutan Endy Abdurrahman, pendiri Sahid Group  Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono menuturkan kerjasama pihaknya dengan Bank Muamalat diharapkan dapat menjadi contoh bagi pelaku bisnis lainnya. Kerjasama ini sebab produk pembiayaan bank syariah sebenarnya sangat diminati pelaku usaha.

“Pasalnya, bagi hasil yang ditawarkan bank syariah cenderung tetap. Tidak fluktuatif seperti bank konvensional. Selain itu, dengan kerjasama ini dapat menujukkan adanya kepercayaan kami sebagai pihak pebisnis terhadap kapasitas Bank Muamalat sebagai bank syariah yang semakin fokus memberikan layanan layanan retail,” ujar  Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono.

Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono berharap nota kesepahaman yang telah ditanda tangani dapat segera diwujudkan sehingga dapat menjadi praktik sosialisasi yang baik dan jelas mengenai kelebihan menggunakan jasa layanan perbankan syariah.

“Selama ini pebisnis dan masyarakat umum belum cukup paham dengan bank syariah. Melalui kerjasama ini, kami yakin akan menjadi pertimbangan bagi pebisnis yang selama ini cenderung condong menggunakan pembiayaan bank konvensional, untuk beralih ke sistem pembiayaan syariah,” kata Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank Muamalat dengan Sahid Group yang dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman dan pendiri Sahid Group Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono, dan turut disaksikan oleh Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indra Y. Sugiarto, Direktur Konsumer dan Bisnis Retail Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi dan seluruh petinggi perusahaan-perusahan yang berada di bawah bendera usaha Sahid Group beserta afiliasinya.

Selain menandatangani nota kesepahaman, pada kesempatan yang sama Bank Muamalat juga memperkenalkan produk Muamalat Prioritas. Muamalat Prioritas merupakan layanan prioritas yang dirancang khusus bagi para nasabah setia Bank Muamalat, demi memberikan kenyamanan dalam bertransaksi finansial maupun non-finansial. Muamalat prioritas menawarkan beragam keuntungan bagi para nasabah, seperti Prioritas Lounge, Business Lounge, Muamalat Prioritas Officer, Safe Deposit Box, Kartu Shar-E Debit Prioritas dan Call Center Prioritas.

Baca Juga :