Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Apr 05, 2016

Bank Muamalat Pasarkan Sukuk Ritel SR008

Bank Muamalat Indonesia kembali dipercaya pemerintah sebagai agen penjual Sukuk Ritel SR008 pada tahun 2016 ini. “Tidak semua bank syariah menjual produk ini, tergantung dari pilihan pemerintah, dan Muamalat salah satu pilihan pemerintah tersebut,” ujar Budi Sulaksana selaku Branch Manager Bank Muamalat Cabang Lampung di kantornya, Jumat (19/2/2016).

Budi menjelaskan Sukuk Ritel SR008 merupakan obligasi syariah yang setiap tahun dikeluarkan pemerintah. Harga yang dibanderol untuk obligasi tersebut ialah Rp1 juta/lembar. Untuk mendapatkan Sukuk tersebut, nasabah harus melakukan pembelian minimal Rp5 juta dan maksimal Rp5 miliar.

Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan nasabah dengan membeli produk tersebut, salah satunya imbal bagi hasil yang setara dengan 8,3% per tahun. Nilai tersebut lebih tinggi dari bagi hasil deposito. Lalu, pajak yang dikenakan juga lebih rendah yakni hanya 15% dibanding dengan pajak deposito 20%.

“Investasi hanya Rp5 juta-Rp5 miliar dengan tenor hingga 3 tahun dan mendapatkan bagi hasil 8,3% itu merupakan sesuatu yang luar biasa menggiurkan,” tambahnya.

Masa penawaran yang diberikan terbatas, dimulai sejak tanggal 19 Februari sampai dengan 3 Maret 2016. “Terdapat kuota dari pemerintah untuk produk ini, jadi kalau kuota telah terpenuhi dan masih ada yang ingin membeli terpaksa kami akan menolak. Oleh sebab itu, barang siapa berminat segera datang ke Bank Muamalat terdekat sebelum kuota habis,” ajaknya.

Khusus untuk 100 pemesan pertama, jelasnya, akan diberikan cashback dengan nominal menggiurkan, misalnya, untuk pembelian senilai Rp200 juta akan mendapatkan cashback sebesar Rp200 ribu dan untuk pembelian senilai Rp1 miliar akan mendapatkan cashback senilai 0,05%.
 

Baca Juga :