Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Mar 12, 2018

Bank Muamalat Mempersembahkan Peluncuran Buku Biografi Bertepatan dengan Milad Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin ke-75

Jakarta, 12 Maret 2018 – Bertempat di Muamalat Tower, Jakarta, hari ini Bank Muamalat menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dalam rangka milad ke-75 Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin selaku Dewan Pengawas Syariah, dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan peluncuran buku biografi yang berjudul “Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin Penggerak Umat Pengayom Bangsa”.

Buku tersebut dipersembahkan untuk memperingati milad Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin yang ke-75, dimana di buku tersebut direkam secara utuh seluruh jejak perjalanan kehidupan Kyai Ma’ruf sejak masa kanak-kanak hingga sekarang menjadi pimpinan tertinggu di organisasi Islam terbesar dan terhormat di tanah air.

Dalam kesempatan ini CEO Bank Muamalat Achmad K. Permana menyampaikan bahwa perjalanan Bank Muamalat sendiri tak lepas dari peran pak Kyai yang memiliki peran penting dalam mendesign bank syariah kala itu.

“Barakallah untuk Pak Kiyai, kami keluarga besar Bank Muamalat turut senang dapat berperan serta dalam peluncuran buku biografi KH. Ma’ruf Amin di milad ke-75 beliau, dukungan ini merupakan perwujudan Muamalat sebagai bagian tak terpisahkan dari umat,” ujarnya.
 
   

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pengawas Syariah (DPS) Bank Muamalat Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin mengucapkan apresiasi kepada Bank Muamalat atas dukungan aktif yang dilakukan dalam hal peluncuran buku biografinya yang menjadi bagian dari peningkatan khazanah pengetahuan umat. KH. Ma’ruf Amin merupakan salah satu cicit dari ulama besar Syaikh Nawawi al-Bantani, ulama asli Indonesia yang sangat disegani keilmuannya di dunia internasional, terutama di Mekkah.

Permana menambahkan Bank Muamalat merasa beruntung memiliki beliau sebagai Ketua DPS Bank Muamalat, “Kami beruntung memiliki beliau, sebetulnya bukan kami saja tapi negara ini beruntung memiliki beliau, bagaimanapun kita belum melihat suksesor yang bisa menggantikan beliau.”

Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Kehidupan Beragama (2007-2009), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama (2010-2014), Wakil Ketua Umum MUI 2014, Rais Aam (Ketua Umum) Syuriah PBNU (2015-2020) dan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI hingga saat ini.

Baca Juga :