Tentang Muamalat
Tentang Muamalat
Berita
Jun 08, 2018

Bank Muamalat Cabang Tangerang City salurkan 200 Paket Berkah untuk Mustahik

Tangerang, 8 Juni 2018 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) KC Tangerang City bersinergi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) menyelenggarakan acara bertajuk Pemberian 200 Paket Berkah, Istiqomah di Jalan Syariah kepada 200 orang yang terdiri dari santri, anak yatim, dan dhuafa. Acara yang diadakan di Masjid Raya Al-A’zom, masjid terbesar di Kota Tangerang ini menjadi momentum untuk menyalurkan paket sumbangan berupa santunan dan sembako guna meringankan beban pengeluaran mustahik dalam persiapan menjelang hari raya Iedul Fitri 1439 H.

 

Acara yang menjadi bagian dari program ‘Ramadhan Berkah 1439 H’ dan diselenggarakan Bank Muamalat di seluruh Indonesia (selindo) ini dihadiri oleh:

  1. Kepala Kemenag Tangerang Kota, Bpk H. Mudini, S.Sos.I.,MM.
  2. Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tangerang Kota, Bpk H. Basuni
  3. Ketua FK KBIH Tangerang Kota, Bpk. H. Sauqi
  4. Ketua UPZ Al-A’zhom, Bpk Ust. Masduqi Asnawi
  5. Pembina Yayasan Nafidatunnajah
  6. Pembina Yayasan Al-Muqriyah
  7. Pembina Yayasan Nahdatul Ulum Insan Qur’an
  8. Pembina Yayasan Ibnu Sabil
  9. Pembina Yayasan Falahiyah

 

              

 

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Yayasan di sekitar Kota Tangerang, dan seluruh karyawan Bank Muamalat Cabang Tangerang City serta berbagai lapisan masyarakat. Acara ini juga melibatkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Al-A’zom Kota Tangerang. Tersedia pula booth-booth interaktif yang dapat dikunjungi masyarakat.

 

Branch Manager Bank Muamalat KC Tangerang City, Septarina Purnama Sari menyatakan, “Alhamdulillah, kolaborasi Bank Muamalat dengan Baitulmaal Muamalat dapat terlaksana di tahun 2018 ini. Saya berharap program semacam ini dapat terus dijalankan setiap tahunnya dan dapat menjangkau lapisan masyarakat mustahik yang lebih luas dan merata, baik di kota-kota besar maupun pelosok agar dapat menjadi manfaat dan keberkahan bagi kita semua”

 

Septarina menambahkan, “Program santunan ini adalah kesadaran kami dalam membantu para mustahik untuk mengantisipasi melonjaknya harga menjelang lebaran, sehingga dengan sumbangan ini dapat menjadi berkah di akhir Ramadhan. Harapan kami adalah bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan rasa kepedulian bagi kita semua untuk ikut serta mengangkat derajat dan meningkatkan kualitas masyarakat yang tergolong ke dalam mustahik. Alhamdulillah, kami mampu bersinergi dengan BMM dan menggandeng UPZ Masjid Al-A’zom Kota Tangerang untuk memberi nilai, manfaat, serta, bukti nyata dukungan berupa sumbangan yang tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah.”

 

Program ini adalah bukti dari komitmen Bank Muamalat dan BMM untuk memajukan sektor perekonomian rakyat Indonesia, terutama bagi kaum mustahik. Hal yang paling diharapkan dari kegiatan ini adalah keberkahan dan kebersamaan yang dirasakan oleh masyarakat sehingga mampu mengikis sedikit demi sedikit angka kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga :