Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Jul 17, 2017

Tips Keamanan dalam Bertransaksi

Keamanan dalam bertransaksi merupakan hal yang sangat penting demi menjaga transaksi agar tetap nyaman, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama dengan semakin mudahnya melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja, Bank Muamalat Indonesia sendiri menyediakan empat cara bertransaksi untuk para nasabahnya. Mulai dari Mobil Banking Mualamat, Internet Banking Muamalat, ATM Muamalat, dan Gerai Muamalat

(link to: http://www.bankmuamalat.co.id/e-banking/mobile-banking-muamalat).

Agar dapat menjaga keamanan dalam setiap transaksi anda, berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan:

  1. Jaga Uang dan Dokumen Anda

Agar keamanan transaksi anda terjaga, disarankan agar tidak memberikan dokumen dan uang anda kepada siapa pun termasuk pagawai bank di luar counter bank yang resmi untuk mencegah penyalahgunaan dokumen dan uang anda.

 

  1. Jangan Menandatangani Formulir atau Dokumen Kosong

Kejahatan dan penyalahgunaan transaksi perbankan anda dapat dimulai dari kelalaian anda sendiri, oleh karena itu pastikan anda tidak sembarangan menandatangani formulir atau pun dokumen kosong. Kalau pun formulir dan dokumen itu tidak kosong, akan lebih baik bila anda meluangkan waktu sejenak untuk membacanya sebelum membubuhkan tanda tangan.

 

  1. Lakukan Pengecekan Saldo Secara Berkala

Semakin sering anda memantau saldo di dalam rekening tabungan maka akan semakin cepat anda menyadari apabila terdapat kejanggalan dalam transaksi anda dan semakin cepat juga masalah tersebut tertangani sehingga anda terhindar dari kerugian yang besar. Anda dapat melakukan pengecekan saldo berkala lewat melalui layanan counter maupun e-channel Muamalat.

 

  1. Jangan Tergoda Iming-iming

Telitilah dalam segala penawaran yang datang kepada anda, dan jangan pernah tergiur dengan iming-iming hadiah yang mengatasnamakan PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk.  Untuk mendapatkan informasi lengkap dan resmi tentang penawaran Bank Muamalat Indonesia, anda bisa menghubungi Salam Muamalat home Banking 24 jam melalui nomor 1500016 dan untuk nasabah yang berada di luar negeri dapat mengaksesnya melalui +6221 8066 8000 (link to: http://www.bankmuamalat.co.id/salamuamalat1/salamuamalat).

 

Itulah tips keamanan dalam bertransaksi melalui Bank Muamalat Indonesia agar anda semakin nyaman dalam melakukan transaksi sehari-hari dari tabungan Bank Muamalat Indonesia, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Overview:

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dinobatkan sebagai Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), sebagai Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York) serta sebagai The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hong Kong).