Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Nov 15, 2017

Tips Hemat Dalam Keuangan Menjelang Akhir Bulan

 

Merancang keuangan itu susah-susah gampang, jika tidak hati-hati maka Anda tidak akan memiliki uang lagi di akhir bulan. Solusinya sudah pasti dengan menghemat pengeluaran Anda. Namun mengapa banyak orang yang gagal dalam melakukan penghematan? Apakah hemat itu memang sulit atau Anda belum cukup konsisten dalam berhemat? Jawabannya sederhana, Anda belum cukup lihai dalam melakukan penghematan. Berikut ini adalah tips menghemat keuangan ketika menjelang akhir bulan.

 

Jauhkan diri Anda dari godaan

Ini mungkin cukup sulit untuk Anda, pasalnya tiap kali teman mengajak Anda minum kopi atau Anda tergoda membeli barang yang diluar dari rencana pengeluaran bulanan , Anda harus menolaknya. Kalau tidak tentu saja Anda akan terkejut oleh seberapa banyak uang yang tersisa di tabungan. Oleh karena itu cobalah mulai menjauhkan diri dari godaan yang bisa membuat Anda boros, mulai dari tidak menerima semua ajakan teman untuk nongkrong sampai menghindari situs belanja online. Toh nantinya Anda akan berterima kasih kepada diri sendiri karena sudah melakukan ini.

 

Buat perencanaan bulanan

Menjauhkan diri dari godaan akan jauh lebih mudah jika Anda mengetahui godaan tersebut dengan cara membuat perencanaan pengeluaran tiap bulan. Masukkan semua pengeluaran Anda tiap bulannya termasuk biaya untuk nongkrong bersama teman, dengan begini Anda mempunyai pegangan dan tahu ketika pengeluaran tersebut melebihi budget maka itu adalah godaan yang harus Anda hindari.

 

                                                                

 

Menabung  di Bank Muamalat Indonesia

Menabung merupakan salah satu trik berhemat yang ampuh. Dengan menabung, Anda memberikan batasan kepada diri Anda agar Anda memiliki pegangan sampai akhir bulan atau pegangan untuk masa depan. Triknya adalah sisihkan dulu uang Anda sebelum Anda menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Bank Muamalat Indonesia memberikan beberapa pilihan jenis tabungan yang bisa Anda sesuaikan dengan perencanaan keuangan Anda. Seperti Tabungan iB Muamalat Haji dan Umrah untuk Anda yang berencana menunaikan ibadah haji dan umrah, Tabungan iB Muamalat untuk kebutuhan transaksi yang mudah melalui kartu Shar-E Debit, dan Tabunganku yang memberikan layanan tabungan yang mudah dan ringan.

 

Anda bisa melihat produk-produk tabungan dari Bank Muamalat Indonesia melalui tautan ini (http://www.bankmuamalat.co.id/produk-layanan-consumer). Carilah layanan tabungan yang sesuai untuk Anda, dan mulailah berhemat dengan cara menabung di Bank Muamalat Indonesia.

 

Overview:

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dinobatkan sebagai Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), sebagai Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York) serta sebagai The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hong Kong).

Baca Juga :