Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
May 16, 2017

Persiapan Menyambut Tahun Ajaran Baru Jadi Mudah dan Ringan dengan TabunganKu dari Bank Muamalat Indonesia.

Menjelang tahun ajaran baru yang akan dimasuki oleh siswa-siswi Indonesia di bulan Juli mendatang, pasti akan ada saja kebutuhan yang harus disiapkan oleh anak maupun Sobat Muamalat sebagai orang tua.  Membayar uang sekolah, membeli perlengkapan sekolah, atau menyisihkan uang saku anak akan lebih mudah jika Sobat Muamalat menyiapkan rekening khusus untuk memenuhi kebutuhan ini.

 

Dengan membuatkan anak rekening khusus, Sobat Muamalat juga bisa mengajarkan anak akan pentingnya menabung dan bertanggung jawab atas setiap pengeluarannya baik yang berhubungan dengan kebutuhan sekolah maupun yang sifatnya rekreasi.

 

Bagi Sobat Muamalat yang sudah menjadi nasabah Bank Muamalat Indonesia, Anda sudah bisa langsung membuka rekening TabunganKu untuk Si Kecil. TabunganKu memiliki persyaratan yang mudah dan ringan, karena Sobat Muamalat hanya perlu menyertakan bukti identitas sebagai warga negara Indonesia untuk membuka tabungan. Bukti identitas yang diserahkan bisa berupa kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah yang telah bekerja sama dengan bank sekolah lalu diikuti dengan kartu identitas dan surat persetujuan dari orang tua/wali serta kartu keluarga.

 

Mengapa TabunganKu?

TabunganKu adalah fasilitas tabungan perorangan yang bebas biaya administrasi dari Bank Muamalat Indonesia karena tidak ada kartu ATM yang dikeluarkan untuk pemilik rekening. Layanan perbankan ini tidak hanya terjangkau bagi anak yang belum memiliki penghasilan sendiri namun juga bagi semua kalangan masyarakat karena setoran awal yang diperlukan untuk membuka TabunganKu tidak besar.

 

Sobat Muamalat hanya perlu menyisihkan uang sebesar 20.000 rupiah untuk memiliki rekening TabunganKu, yang sekaligus menjadi batas saldo minimum rekening Anda. Untuk menabung pun sudah bisa Sobat Muamalat lakukan dengan jumlah uang sebesar 10.000 rupiah saja.

 

Sebagai pelopor perbankan syariah di Indonesia, TabunganKu dari Bank Muamalat Indonesia juga tetap dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam, pada kondisi ini yaitu dengan menggunakan akad Wadi’ah (titipan). Untuk dana simpanan yang dititipkan ini, Sobat Muamalat akan mendapatkan bonus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan bank. Nah, jadi lebih semangat menabung kan?

 

Beberapa ketentuan lain yang menjamin keamanan transaksi perbankan nasabah TabunganKu adalah penarikan tunai dan pemindahbukuan hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank Muamalat Indonesia tempat rekening dibuka. Sementara batas penarikan tunai minimum adalah sebesar 100.000 rupiah.

 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai manfaat dan syarat pembukaan rekening TabunganKu lainnya, Sobat Muamalat bisa datangi langsung bagian layanan nasabah kami di kantor cabang Bank Muamalat Indonesia terdekat atau baca tautan ini

 

Dapatkan juga tips keamanan bertransaksi, produk perbankan, layanan perbankan, dan informasi lain seputar Bank Muamalat Indonesia di Facebook/Twitter/Instagram  PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk atau di nomor telepon SalaMuamalat 1500016.