Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Oct 31, 2017

Pembiayaan Modal Kerja Untuk Berbagai Usaha

 

Seiring bertambahnya waktu, cukup banyak orang mulai berpikir untuk hijrah menjadi seorang pengusaha ketimbang karyawan. Alasan dibalik ini beragam, mulai dari ingin berdiri di atas kaki sendiri sampai ingin memiliki waktu lebih dengan keluarga karena dengan membuka usaha sendiri maka waktu kerja menjadi fleksibel.

 

Biasanya, saat keinginan untuk membuka usaha semakin kuat, para calon entrepreneur ini kemudian terbentur masalah modal kerja. Bagi mereka yang memiliki tabugan maka solusinya adalah mengubah tabungan menjadi modal usaha. Namun bagi mereka yang tidak memiliki tabungan maka permasalahan modal ini akan jadi penghalang. Jangan dulu menyerah bila Anda mengalami masalah terkait modal usaha seperti ini. Bank Muamalat Indonesia memiliki solusi pembiayaan  iB Muamalat Modal Kerja untuk berbagai macam usaha. Pembiayaan modal kerja usaha ini sendiri merupakan sebuah produk pembiayaan yang nantinya akan membantu kebutuhan modal usaha untuk menjaga kelancaran dan operasional usaha.

 

Ada pun syarat untuk membuat IB Muamalat Modal Kerja dari Bank Muamalat Indonesia adalah pemilik usaha atau perusahaan tersebut merupakan WNI dan badan usaha tersebut memiliki legalitas di Indonesia. IB Muamalat Modal Kerja memiliki beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, di antaranya.

  • Berdasarkan prinsip syariah dengan pilihan akad musyarakah, mudharabah, atau murabahah sesuai dengan spesifikasi kebutuhan modal kerja
  • Dapat digunakan untuk meningkatkan atau memenuhi tambahan omset penjualan dan membiayai kebutuhan bahan baku atau biaya-biaya overhead
  • Jangka waktu pembiayaan disesuaikan dengan spesifikasi modal kerja
  • Plafond mulai Rp 100 juta
  • Untuk nasabah perorangan akan dilindungi oleh asuransi jiwa sehingga pembiayaan akan dilunasi oleh perusahaan asuransi apabila Anda meninggal dunia
  • Pelunasan sebelum jatuh tempo tidak dikenakan denda
  • Dapat menggunakan skema revolving maupun non-revolving (bergantung karakteristik Nasabah)
  • Dapat memanfaatkan pembiayaan rekening koran syariah sehingga lebih memudahkan Anda dalam mencairkan pembiayaan

 

Jadi jika Anda membutuhkan pembiayaan untuk modal kerja usaha Anda, segera bangun usaha Anda sendiri melalui pembiayaan IB Muamalat Modal Kerja dari Bank Muamalat Indonesia.

 

Overview:

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dinobatkan sebagai Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), sebagai Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York) serta sebagai The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hong Kong).