Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Mar 16, 2017

Membuka Tabungan Haji dan Umrah di Bank Muamalat Indonesia

Assalaamu'alaikum sobat Muamalat! kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana membuka tabungan Haji dan Umrah di Bank Muamalat. Yuk ikuti pembahasannya!

 

Selain untuk memenuhi rukun Islam, melakukan Tawaf, Sa’i, dan Wukuf di Padang Arafah demi meraih ridha sekaligus merenungi kebesaran sang Pencipta adalah kerinduan yang selalu ada di hati umat muslim.

 

Berangkat dari kerinduan ini, Bank Muamalat Indonesia sebagai bank umum syariah pertama di Indonesia, ingin memberikan layanan perbankan syariah yang profesional bagi Sobat Muamalat yang ingin bisa menunaikan ibadah haji atau umrah. Sejak tahun 1999, Bank Muamalat Indonesia telah dipercaya oleh Kementerian Agama menjadi salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS BPIH) sehingga komitmennya untuk mengantarkan Sobat Muamalat ke tanah suci telah teruji.

 

Kelebihan lain dari tabungan haji dan umrah Bank Muamalat Indonesia adalah sistem tabungan yang sudah online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) milik Kementerian Agama. Dengan demikian Sobat Muamalat telah mendapat kepastian kuota keberangkatan ibadah haji.

 

Berbagai Kemudahan Memiliki Tabungan Haji dan Umrah Bank Muamalat Indonesia

Dengan menjadi salah satu BPS BPIH, ada berbagai kemudahan yang tersedia bagi nasabah Bank Muamalat Indonesia agar Sobat Muamalat bisa menjalankan ibadah di tanah suci dengan tenang.

 

Tabungan haji dan umrah di Bank Muamalat Indonesia merupakan layanan perbankan syariah yang menggunakan akad Wadi’ah, yang dikelola secara fleksibel dan praktis. Tabungan ini hanya bisa dicairkan untuk membiayai perjalanan haji atau umrah. Adapun untuk penutupan yang dilakukan sebelum keberangkatan haji terdapat biaya administrasi sebesar 50.000 rupiah atau US$ 5.

 

Tabungan haji dan umrah Bank Muamalat Indonesia adalah tabungan yang fleksibel, karena Sobat Muamalat bisa memilih dan mengatur jumlah setoran serta jangka waktu menabung sesuai dengan paket haji atau umrah yang tersedia. Jumlah uang yang sudah ditentukan inilah yang akan didebit secara otomatis dari tabungan Sobat Muamalat pada waktu yang telah ditentukan. Sobat Muamalat juga tidak akan dikenakan biaya administrasi maupun biaya pemindahan dana ke rekening haji dan umrah.

 

Untuk membuka tabungan umrah dan haji Bank Muamalat Indonesia pun Sobat Muamalat hanya memerlukan saldo awal minimum sebesar 50.000 rupiah atau sebesar US$ 5 jika ingin melakukan setoran dengan mata uang Amerika Serikat. Kelengkapan dokumen yang diperlukan ketika membuka tabungan antara lain:

  • Formulir pembukaan,
  • Fotokopi kartu identitas (KTP/SIM atau KIMS/KITAS untuk WNA),

 

Selain fleksibel, tabungan haji dan umrah Bank Muamalat Indonesia juga praktis karena Sobat Muamalat tidak perlu khawatir kekurangan uang tunai berkat adanya kartu Shar-E Gold untuk bertransaksi di tempat-tempat yang menerima kartu berlogo VISA.

 

Tidak hanya itu, dengan mendaftarkan haji Anda di Bank Muamalat Indonesia, Sobat Muamalat berkesempatan mendapatkan bonus atas dana simpanan dan memenangkan berbagai souvenir, perlengkapan haji, bahkan umrah gratis setiap bulannya!

 

Info selengkapnya mengenai syarat pembukaan dan keuntungan tabungan haji dan umrah Bank Muamalat bisa dibaca di sini. (hyperlink ke: http://www.bankmuamalat.co.id/tabungan-consumer/tabungan-ib-muamalat-haji-dan-umrah)

 

Dapatkan juga tips keamanan bertransaksi, produk perbankan, layanan perbankan syariah, dan informasi lain seputar Bank Muamalat Indonesia di Facebook/Twitter/Instagram PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk atau di nomor telepon SalaMuamalat 1500016.