Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Aug 31, 2017

Mau Menabung untuk Berqurban? Pakai Tabungan Rencana Muamalat

Berqurban merupakan rutinitas ibadah tahunan yang jarang sekali dilewatkan, beragam tujuan mendasari dalam melaksanakan kewajiban berqurban di antaranya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT seperti yang tertuang dalam Q.S Al-Kautsar yang berbunyi, “Maka dirikanlah shalat karena Rabbmu dan berkurbanlah.”

 

Tujuan lain adalah untuk menghidupi sunnah/tuntunan orang-orang yang bertauhid dan menebarkan kebahagiaan kepada para fakir miskin dan memberikan sedekah kepada mereka. Dinilai dari segi ekonomis, berqurban tidak bisa dianggap hal yang mudah. Harga hewan qurban yang tinggi dan fluktuatif tiap tahunnya menjadi halangan tersendiri dalam berqurban, artinya butuh rencana matang dan jauh hari untuk berqurban.

 

Bank Muamalat Indonesia memiliki layanan Tabungan IB Muamalat Rencana yang dapat membantu dalam merencanakan dana untuk berqurban, Tabungan IB Muamalat merupakan layanan perencanaan keuangan yang dikelola sesuai dengan prinsip syariah. Tabungan IB Muamalat Rencana memiliki setoran rekening yang ringan, mulai dari 100 ribu perbulannya dengan jangka waktu beragam mulai dari 3 bulan sampai 20 tahun sehingga lebih mudah dalam mengatur jangka waktu yang dibutuhkan untuk berqurban.

 

Tabungan IB Muamalat Rencana memiliki fasilitas yang membuat anda nyaman seperti fasiltias autodebet setoran bulanan dari rekening sumber dana, dan dana yang akan berpindahbuku secara otomatis ketika jatuh Tempo

 

Syarat dalam membuka Tabungan IB Muamalat Rencana ialah peserta harus berumur minimal 17 tahun dan maksimal 60 tahun, selain itu juga memiliki rekening Tabungan Muamalat IB sebagai sumber dana yang nantinya akan disetorkan sebagai setoran bulanan. Tabungan IB Muamalat Rencana merupakan pilihan tepat untuk merencanakan keuangan untuk berqurban, karena misi Bank Muamalat Indonesia adalah membangun lembaga keuangan syariah yang unggul dan berkesinambungan dengan penekanan pada semangat kewirausahaan berdasarkan prinsip kehati-hatian, keunggulan sumber daya manusia yang islami dan professional serta orientasi investasi yang inovatif, untuk memaksimalkan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan (link to: http://www.bankmuamalat.co.id/visi-misi).

 

Overview:

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dinobatkan sebagai Best Islamic Bank in Indonesia 2009 oleh Islamic Finance News (Kuala Lumpur), sebagai Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2009 oleh Global Finance (New York) serta sebagai The Best Islamic Finance House in Indonesia 2009 oleh Alpha South East Asia (Hong Kong).